Dark/Light Mode

Osaka Ngarep Pecah Telur Di Tanah Liat

Jumat, 30 April 2021 12:59 WIB
Petenis Jepang, Naomi Osaka (Foto : Ist)
Petenis Jepang, Naomi Osaka (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri terbaik Jepang Naomi Osaka sempat mengambil waktu istirahat cukup lama, sebelum tampil di Madrid Terbuka 2021 yang akan dimulai Jumat (30/4) waktu setempat. Osaka berharap waktu istirahatnya tersebut dapat membuat kariernya di turnamen lapangan tanah liat berjalan dengan baik.

Sepanjang karier tenisnya, Osaka tidak pernah memenangkan turnamen WTA di lapangan tanah liat. Bahkan, pada turnamen Grand Slam Prancis Terbuka petenis peringkat dua dunia itu belum pernah melewati putaran ketiga.

Juara grand slam empat kali itu akan menjadi unggulan kedua di Madrid, yang merupakan turnamen pertamanya setelah hampir sebulan absen, dengan terakhir melakoni pertandingan di Miami Terbuka.

Baca juga : Pasrah Lebaran Di Rumah Saja

“Setelah Miami Terbuka, saya mengambil sedikit istirahat karena saya merasa perlu menyegarkan pikiran saya,” kata Osaka dilansir dari AFP, kemarin.

“Saya merasa membutuhkan itu (istirahat) karena setelah Australia Terbuka, saya hanya memiliki satu hari istirahat kemudian saya segera mulai bekerja di luar tenis. Bagi saya, saya hanya merasa seperti hanya berpikir tentang lapangan keras, pertandingan, hingga pukulan keras, dan itu cukup menganggu saya,” tuturnya.

Meskipun tampil gemilang di sejumlah turnamen tenis lapangan keras, Osaka belum menemukan permaianan yang terbaik di lapangan tanah liat dan lapangan rumput.

Baca juga : Efron, Lelaki Tak Punya Komitmen

Dijadwalkan akan menghadapi sederet petenis hebat lainnya seperti Simona Halep, Venus Williams, dan Victoria Azarenka, Ozaka berharap mendapatkan kepercayaan diri dan ritme permainan di Madrid.

“Selalu menjadi hal yang menarik ketika turun di turnamen tanah liat, karena saya belim memenangkan satu pun turnamen tanah liat,” kata Osaka.

“Saya akan bermain dengan baik ketika saya tidak dalam kondisi stres dan mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya harus memenngkan turnamen,” ujarnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.