Dark/Light Mode

Selangkah Lagi Raih Scudetto, Conte : Kami Punya Mentalitas Juara

Minggu, 2 Mei 2021 17:49 WIB
Para pemain Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan tinggal menunggu laga Atalanta lawan  Sassuolo pada Minggu (2/5) pukul 20.00 WIB. Jika Atalanta keok, Inter dipastikan juara. Namun pelatih Inter Milan, Antonio Conte ogah disebut kemenangan anak asuhnya bergantung pada klub lain.

Kemenangan Inter membuat mereka hanya berjarak satu poin saja dari Scudetto. Jika Atalanta gagal menang lawan Sassuolo hari ini (2/5/21), Nerazzurri dipastikan mengakhiri dominasi 9 tahun Juventus di Serie A.

Baca juga : Menguat Lagi, Rupiah Gilas Dolar

“Saya pikir perjalanan kami berasal dari pertumbuhan yang konstan dari tim di setiap area, termasuk mentalitas. Berbagi visi dan mengalaminya secara intens,” ucap Conte seperti dilansir dari Sky Sports Italia.

"Kami tahu bahwa kami berada di ambang juara dan cukup santai tentang hal itu. Menurut saya tidak benar bergantung pada klub lain, kami memiliki selisih besar sehingga kami tahu itu semua adalah pekerjaan kami sendiri dan kami tidak perlu berterima kasih kepada siapa pun atas hasilnya. Semuanya masih di tangan kami," tambah Conte.

Baca juga : Susah Raih Scudetto, Leao Fokus Tembus Zona Liga Champions

Conte mengungkapkan rasa bangganya mampu menjuarai Seri A, setelah lama dikuasai Juventus. “Kami tahu bahwa kami dapat tetap berada dalam sejarah Inter, karena kami secara efektif meruntuhkan dominasi sembilan tahun. Ini memuaskan dan para pemain pantas mendapatkan ucapan selamat.”

Mantan pelatih timnas Italia itu mengatakan bahwa para pemain tidak akan berkumpul di tempat latihan untuk menonton laga Sassuolo vs Atalanta.

Baca juga : Jelang Pembukaan Sekolah, Ganjar Minta Ini ke Gibran

“Saya telah memberi tahu para pemain setelah pertandingan Verona (pekan lalu) bahwa mereka akan memiliki hari libur dan mereka juga akan melakukannya besok. Kami perlu menghabiskan waktu bersama keluarga kami, karena itu merupakan waktu yang intens,” ujar Conte. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.