Dark/Light Mode

Liga Champions

PSG 0-2 Man City, Sejarah Baru The Citizens

Rabu, 5 Mei 2021 06:00 WIB
Riyad Mahrez, bintang Man City yang dua kali bobol gawang PSG. (Foto : Istimewa)
Riyad Mahrez, bintang Man City yang dua kali bobol gawang PSG. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City mencatat sejarah. Untuk kali pertama The Citizens mencapai partai final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain, Rabu (5/5) dini hari WIB.

Man City tampil cemerlang mengalahkan PSG yang kembali harus menuntaskan laga dengan 10 pemain, dengan skor 2-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Berita Terkait : PSG Vs Man City, Gempur Terus!

Adalah Riyad Mahrez yang menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol kemenangan City di leg kedua ini.

Hasil itu membuat CIty melangkah ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 atas PSG. Ini menandai kali pertama Pep Guardiola mampu mengantarkan City ke final Liga Champions sejak bergabung pada 2016, sekaligus final Eropa pertama The Citizens setelah memenangi Piala Winners 1969/70.

Berita Terkait : Neymar Ingin Mati Di Lapangan

PSG bermain 10 pemain setelah Maria terlibat cekcok kecil dengan Fernandinho saat berusaha mengambil bola lemparan ke dalam sehingga Dimaria mendapat kartu merah.

Kartu merah itu diterima hanya enam menit setelah Riyad Mahrez mencetak gol keduanya dan menggandakan keunggulan City 2-0. "Kami terus punya kepercayaan sampai kartu merah itu terjadi," kata Verratti selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Berita Terkait : Southampton Vs Leicester City, Si Rubah Ogah Gegabah

Mahrez yang mencetak dua gol tampil cemerlang mengandalkan serangan balik.  "Strategi awalnya bukanlah serangan balik, tetapi mereka sejak awal sudah harus menekan dan mungkin dalam beberapa kesempatan kami tampak bertahan cukup dalam tetapi bagus saat melancarkan serangan balasan," kata Mahrez selepas laga kepada BT Sport sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Begitulah proses terciptanya dua gol kami dan kami tentu senang bisa mendapatkannya," ujarnya menambahkan. [IPL]