Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Dortmund 1-2 Man City, Pep Ngarep Pecah Telur

Kamis, 15 April 2021 06:22 WIB
Selebrasi para pemain Man City menembus semifinal Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Man City menembus semifinal Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pep Guardiola sumringah. Kerja kerasnya di Manchester City membuahkan hasil. Untuk kali pertama sejak melatih, dia mengantarkan klubnya menembus semifinal Liga Champions.  Bertekad mencetak sejarah tampil di final.

Manchester City berhasil melenggang ke semifinal Liga Champions seusai menggandakan agregat atas Borussia Dortmund lewat kemenangan 2-1 dalam leg kedua perempat final di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (15/4).

Baca juga : Dortmund Vs Man City, Haaland Cs Incar Extra Time

Gol Jude Bellingham membuat City tertinggal hingga turun minum, tetapi eksekusi penalti Riyad Mahrez yang disusul gol menawan Phil Foden memastikan The Citizens bangkit membalikkan keadaan.

Dengan skor tersebut, City menggandakan agregat jadi 4-2 atas Dortmund dan akan menantang Paris Saint-Germain yang sudah lolos lebih dulu ke semifinal.

Baca juga : Banyak Nyerang, Kok Muenchen Malah Keok

Ini menjadi kali pertama Guardiola berhasil membawa City ke semifinal Liga Champions, sekaligus penampilan kedua tim Manchester itu di empat besar setelah 2015/16 saat masih ditangani Manuel Pellegrini.

"Kami sangat-sangat bahagia bisa berada di semifinal, menjadi bagian dari empat tim terbaik di Eropa," kata Guardiola selepas laga kepada stasiun tv BT Sport seperti dikutip laman resmi UEFA.

Baca juga : Guardiola Happy Man City Nggak Main Imbang

"Rasanya luar biasa. Ini kali kedua kami mencapai semifinal, jadi memang klub kami tidak punya sejarah panjang, tapi kami akan terus berupaya membangunnya," ujarnya menambahkan.

City akan bertemu Paris Saint-Germain di babak semifinal, sedangkan Real Madrid berhadapan dengan Chelsea di semifinal lainnya. Di antara jajaran semifinalis, hanya City yang belum pernah merasakan tampil di partai final Liga Champions. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.