Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Qarrar Firhand Ali Siap Tarung Dunia Gokart Di Italia

Jumat, 7 Mei 2021 13:58 WIB
Qarrar Firhand Ali (kedua dari kanan). (Foto: Istimewa)
Qarrar Firhand Ali (kedua dari kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap belia, Qarrar Firhand Ali akan terbang  untuk mengikuti kompetisi gokart  level dunia di Italia. Ia akan mengikuti dua kejuaraan sekaligus yaitu World Series Karting (WSK) seri Eropa dan Italian Karting Championship.

Qarrar Firhand Ali ingin matangkan kemampuan dengan mengikuti kompetisi selama lebih dari satu bulan mulai dari 23 Mei hingga 27 Juni 2021 nanti. Ia bakal gabung dengan tim Intrepid Driver Program dan bakal ditemani sang ayah Firhand Ali serta tim selama ada di Italia.

Menurut sang ayah Firhand Ali  yang mantan pegokart nasional bilang, anaknya yang biasa dipanggil Al itu, akan berkompetisi di seri Italia dan seri WSK Eropa.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembalap Cilik Qarrar Firhand Ali Berlaga Di Kejuaraan Internasional

Tujuan mengikuti dua kejuaraan gokart di Italia tak lain untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Selain itu, Al diharapkan bisa lebih tangguh karena mendapatkan beban persaingan yang lebih besar di Italia.

"World Series Karting itu paling bergengsi. WSK itu seperti Liga Champions kalau di bola. Tahun ini kita akan ikuti 11 seri," ujar Firhand Ali kepada wartawan, Kamis (6/5).

"Tujuan kami ingin mendidik dia untuk mengikuti kompetisi tinggi di dunia. Semua pembalap F1 juga memulainya dari sini. Hampir semua pembalap F1 datang dari balap WSK,” imbuhnya.

Baca juga : Tari Bali Semarakkan Simakrama Virtual Perayaan Galungan Dan Kuningan Di Italia

 “Targetnya, tahun depan Al ikut seluruh seri Italia, seri Eropa dan seri kejuaraan dunia lain,” ujar Firhand Ali.

Farhand mengatakan ingin membuat Qarrar terbiasa dengan persaingan tinggi. Dengan jumlah balapan dan kompetisi yang tinggi, Qarrar tak akan kaget lagi bersaing di level dunia.

"Nantinya mulai dari 23 Mei, dia akan terus balapan setiap minggu. Sampai 27 Juni balap terus. Pulang ke Jakarta juga balap lagi," ujarnya.

Baca juga : Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 20,8 T

Qarrar Firhand Ali mengaku sudah siap tampil di dua level dunia itu."Saya sudah siap baik fisik maupun mental," ujar Al yang juga hobby sepakbola itu. Al bahkan sudah mengenal pembalap-pembalap di sana.

"Saya sudah tidak canggung lagi. Saya harap ada pengalaman yang bisa saya bawa pulang ke Jakarta," ujarnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.