Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo, Skateboard Bidik Medali Emas

Selasa, 11 Mei 2021 21:13 WIB
Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Klemen Tinal. (Foto : Kemenpora)
Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Klemen Tinal. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Klemen Tinal mematok target menargetkan medali emas untuk cabang olahraga Skateboard pada Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Klemen Tinal usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali di gedung Kemenpora, Jakarta Pusat (11/5).

"Kita di Perserosi itu ada skateboard dan sepatu roda. Tapi sepatu roda tidak masuk dalam olimpiade. Tapi skateboard masuk dan kita targetkan emas, karena di Asian Games kemarin kita mendapatkan perak," kata Klemen Tinal.

Baca juga : Olimpiade Tokyo, Zohri Pede Tembus Semifinal

"Anak-anak yang berpotensi ada tiga. Mereka hari ini sudah ada di Amerika Serikat dan sedang melakukan latihan sampai Olimpiade Tokyo berjalan," jelasnya.

Menurut Klemen para atlet tersebut akan langsung menuju Tokyo saat Olimpiade dimulai 23 Juli nanti untuk melakukan pertandingan. "Olimpiade ini tertinggi sesudah SEA Games, Asian Games, tingkat tingginya ini Olimpiade. Kita bisa menyumbangkan emas buat Indonesia," tukasnya.

"Jadi kami minta doa dari semua rakyat Indonesia, sehingga sukses di olimpiade," tambahnya.

Baca juga : Tok, Nainggolan Balik Ke Cagliari

Kedatangan Kelemen Tinal di Kemenpora untuk melaporkan terkait persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua, 2 - 15 Oktober 2021 nanti.

Pada kesempatan ini, Klemen memastikan bahwa persiapan sudah hampir 100 persen terutama terkait pembangunan venue dan tempat penginapan atlet dan official.

"Semua berjalan sesuai dengan schedule (jadwal). Jadi ada yang sudah mencapai 100 persen, aada yang 50 persen. Tapi kita harap tiga bulan sebelum PON terjadi sudah sampai ke 100 persen. Tapi dari venue-venue yang ada sudah 90 persen selesai tinggal 10 persen saja," katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.