Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Olimpiade, Menpora Sawer Cabor Panahan dan Atletik Rp 10 Miliar

Selasa, 14 Juli 2020 19:17 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama wakil cabor dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Yayan Rubaeni. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali bersama wakil cabor dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Yayan Rubaeni. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PPON Kemenpora, Yayan Rubaeni dengan dua cabang olahraga (cabor) di Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (14/7).

MoU ini terkait dana fasilitasi Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020 Tahun 2021 dan pembinaan jangka panjang. Dua cabor tersebut yakni Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani).

Mulanya,penandatanganan MoU dilakukan antara PPK PPON Kemenpora, Yayan Rubaeni dengan Ketua Umum Perpani Illiza Sa’aduddin Djamal. Kemudian dilanjutkan dengan Sekjen PASI Tigor M Tanjung.

Baca juga : PT MRT Sibuk Cari Pendanaan Alternatif

“Ini hal yang kita lakukan secara terus menerus. Semua cabang olahraga yang lakukan MoU harus ketua umum nya yang hadir langsung,” kata Menpora.

Adapun hasil usulan anggaran PASI awalnya Rp 6.2 miliar, dan disetujui bantuan sebesar Rp 6.1 miliar. Sedangkan Perpani usulan anggaran Rp 8 miliar dan disetujui bantuan sebesar Rp 3.9 miliar.

 Dalam kesempatan ini, cabor yang menerima bantuan diminta menggunakan anggaran sesuai dengan MoU. Kemenpora juga akan memberikan layanan pendampingan terkait penggunaan anggaran agar sesuai dengan ketentuan.

Baca juga : Menpora Beri Bantuan Alat Kesehatan Kepada Mahasiswa

“Ini dilakukan agar semua terbuka. Proposal yang masuk di review. MoU dilakukan secara terbuka dihadapan publik. Tidak ada negoisasi dan bisik-bisik. Itu kita hindari ya. Kita lakukan secara terbuka, dan kita bisa awasi,” ujar Menpora.

Lebih lanjut, Menpora mengatakan, bantuan ini dilakukan secara bertahap. Cabor, lagi-lagi diimbau untuk tertib administrasi. Selain itu, untuk cabor lain yang belum melakukan MoU diminta untuk segera mempersiapkan kelengkapan.

“Kita berikan secara bertahap. Cabor lain, kami tunggu segera supaya MoU. Sekali lagi, terima kasih. Semoga ini bermanfaat. Mudah-mudahan olahraga Indonesia terus maju kedepan, dan berprestasi. Kita juga harus bersemangat untuk berolahraga,” jelas Menpora.

Baca juga : Buwas Dukung Mentan SYL Pastikan Pangan Tanpa Impor

Ketua Umum Perpani, Illiza Sa’aduddin Djamal pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih. Dia mengapresiasi koordinasi yang telah dilakukan oleh Kemenpora dengan cepat. Dia berharap, atlet panahan bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

“Luar biasa pelayanan yang begitu cepat. Kami yakin, ditangan Pak Menpora, pemuda dan olahraga akan gemilang mengukir prestasi. Kita punya semangat yang kuat. Semoga nantinya bisa membawa pulang emas,” ujar Illiza.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PASI Zacky Anwar Makarim yang ikut hadir mengatakan hal yang sama. Dia berjanji akan amanah dalam penggunaan anggaran. “Terima kasih atas bantuan ini. Amanah ini akan kita pegang dan melakukan prosedur dengan benar,” kata Zacky. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.