Dark/Light Mode

Juara Di Florida, Aldila Ngebet Tembus Peringkat 150 WTA

Senin, 17 Mei 2021 15:00 WIB
Aldila Sutjiadi. (Foto : Istimewa)
Aldila Sutjiadi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis nasional Indonesia Aldila Sutjiadi bertekad mengejar peringkat 150 dunia (WTA) setelah meraih gelar juara ganda putri turnamen tenis W100 Bonita Springs di Florida, Amerika Serikat, Minggu (16/5/2021).

Peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 itu mengaku jalan di depannya makin terjal. Aldila mengungkapkan kemenangannya tersebut menjadi tantangan karena masih harus berusaha lebih keras untuk mengejar peringkat 150 WTA.

Baca juga : Pulihkan Jaringan Di NTT, Telkomsel Terjunkan Tim TERRA

"(Jalannya) makin terjal, karena juara W100 pun belum cukup untuk tembus peringkat 150 WTA," kata Aldila yang pekan lalu berada di peringkat 347 dunia untuk tunggal dan 401 ganda.

Dalam turnamen yang diadakan Federasi Tenis Internasional (ITF), Aldila yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru Erin Routliffe, di final mengalahkan pasangan asal Jepang Eri Hozumi/Miyu Kato dengan skor 6-3, 4-6, 10-6.

Baca juga : Bank BPD Berikan Hadiah Panen Rejeki Periode Dua 2021

Laga di partai puncak terbilang sengit, sempat unggul di set pembuka, Aldila/Erin terkejar oleh unggulan ketiga di set kedua. Beruntung keduanya mampu keluar dari tekanan dan mengamankan kendalinya di set ketiga.

Selain Aldila, dalam turnamen tanah liat yang berlangsung pada 10-16 Mei ini juga diturunkan ganda putri Indonesia Beatrice Gumulya/Jessy Romples yang berpredikat unggulan keempat.

Baca juga : BI Catat Jumlah Uang Beredar Di Februari Tembus Rp 6.810 T

Namun sayang keduanya langsung tersingkir di babak pertama oleh pasangan tuan rumah Elizabeth Mandlik/Katie Volynets. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.