Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Latihan Perdana, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan Fisik

Selasa, 18 Mei 2021 21:09 WIB
Latihan Perdana, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan Fisik

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia memulai latihan perdana di pantai yang berada di belakang tempat menginap yakni Hotel JA Resorts and Hotels Dubai, Senin (17/5/) sore waktu setempat.

Adam Alis dan kawan-kawan melakukan latihan dengan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot mereka yang kaku usai delapan jam berada di pesawat, perjalanan dari Jakarta menuju Dubai, Uni Emirat Arab.

Latihan berlanjut tepat di tepi pantai, dimana pasir siap menjadi penghalang mereka dalam berjalan maupun berlari. Mereka pun memulainya dengan berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak balik dari titik satu ke titik berikutnya sejauh kurang lebih satu kilometer.

Baca juga : Arsjad Rasjid: Vaksinasi Gotong Royong Percepat Pemulihan Ekonomi

Usai itu, materi pun langsung diberikan pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain bertahan, tengah dan depan untuk melakukan tendangan, sundulan.

Tendangan yang mereka lakukan bukan sembarang, Shin memerintahkan anak-anak asuhnya itu untuk melakukan tendangan voli, setengah voli, tendangan gunting dan setengah salto.

Sementara untuk sundulan, Shin meminta pemain untuk melakukan diving header. Pemain itu membagi diri mereka menjadi tiga tim terpisah untuk menguji ketiga kiper mereka.

Baca juga : Pelni Kembali Layani Pembelian Tiket

Untuk tiga kiper tersebut, baik Nadeo Agrawinata, Adi Satryo dan Aqil Savik, diminta oleh Shin meminta untuk menghalau sebanyak mungkin serangan para pemain yang lain dalam melakukan tendangan dan sundulan tadi.

Tim yang kalah, wajib berjalan merangkak dengan teman dibelakangnya memegang kedua kakinya. Atau bersedia menggendong temannya dari tim yang kalah. Shin Tae-yong menutup latihan dengan membiarkan semua pemainnya untuk berenang di tepi pantai.

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” ujar Shin Tae-yong.

Baca juga : Jadikan Desa Lokomotif Pembangunan, Ini Tiga Fokus Sandiaga

“Kemudian mungkin di beberapa pertandingan nanti ada momen-momen dimana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan, itu yang dilakukan pada latihan sore ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan senang mendengar para pemain sudah kembali berlatih, walaupun belum menyentuh materi fisik.

“Pelatih Shin Tae-yong telah mengatur menu latihan disana dengan baik. Saya berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid,” ujar Iriawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.