Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Madrid Vs Villareal, Berharap Menang Dan Atletico Nyungsep

Jumat, 21 Mei 2021 14:29 WIB
Zinedine Zidane dan para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)
Zinedine Zidane dan para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan melakoni laga maha penting lawan Villareal pada laga pamungkas La Liga, Minggu (22/5) malam. Jika menang dan Atletico keok lawan Valladolid di waktu yang sama, El Real dipastikan juara Liga Spanyol.

Madrid kini punya 81 poin atau hanya berselisih dua poin dengan Atletico. Jika menang anak asuh Zinedine Zidane mengantongi 84 poin. 

Menilik sejarah pertemuan, tim asuhan Zinedine Zidane optimistis menang. Di kandang sendiri, mereka hanya pernah 1 kali kalah dalam 21 pertemuan dengan El Submarino Amarillo. Mereka pun tak pernah kalah dalam 6 pertemuan terakhir di semua ajang.

Baca juga : Varian Baru Corona Bermunculan, Rupiah Nyungsep

Tetapi, Madrid saat ini tengah krisis. Beberapa pemain pilar, terutama di lini belakang, dibekap cedera. Lalu, lini depan pun tumpul. Buktinya, 9 gol terakhir dicetak oleh 9 pemain berbeda.

Los Blancos tetap berpeluang memetik kemenangan. Bagaimanapun, mereka punya mentalitas apik. Hal itu terlihat pada kemenangan 1-0 di kandang Athletic Bilbao.

Villarreal punya persentase 70 persen kalah dalam laga tandang ke markas Madrid di La Liga dengan 1 kemenangan, 5 imbang dan 14 kali, dalam 20 pertandingan

Baca juga : Raja Maroko Kirim Bantuan Makanan Dan Obat Untuk Palestina

Apalagi, pelatih Villarreal Unai Emery mengatakan fokusnya kini tengah terbagi jelang dua laga penting yang akan dilakoni timnya. Dengan kata lain, Villarreal tidak akan bisa fokus di laga pamungkas La Liga kontra El Real

Selain laga jornada 38 kontra Real Madrid, Villarreal akan menjalani laga final Liga Europa menghadapi wakil Inggris, Manchester United. Final Liga Europa kontra Setan Merah akan dilakoni Villarreal pada 27 Mei, atau lima hari setelah pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano, markas Real Madrid.

Bagi Emery, dua pertandingan tersebut sama pentingnya.Tiga poin di laga kontra Madrid krusial bagi Villarreal untuk menjaga asa finis di posisi lima atau zona Liga Europa.

Baca juga : Real Madrid Vs Sevilla, Skuad El Real Lagi Tak Akur

 Villarreal saat ini mengantongi 58 poin, dan hanya terpaut satu poin dari Real Sociedad yang ada di posisi lima dengan 59 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.