Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Latihan Dobel Di Dubai, Shin Tae-yong Genjot Timnas Indonesia

Sabtu, 22 Mei 2021 19:41 WIB
Latihan Dobel Di Dubai, Shin Tae-yong Genjot Timnas Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia kembali melakukan latihan. Dipimpim pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong itu, mereka berlatih di lapangan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai pada Jumat (21/5).

Latihan sore dimulai pukul 17.00 dan berakhir pukul 19.00 waktu setempat. Shin Tae-yong memberikan banyak porsi latihan sore itu, setelah pagi tadi mereka latihan penguatan (power training) di gym dengan mengangkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down).

Baca juga : Dorong Pertumbuhan Investasi, PLN Siap Pasok Listrik KCC Glass Indonesia

“Sorenya kami latihan taktikal dan menembak (shooting drill) dimana saya melihat para pemain berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengikuti instruksi yang saya inginkan,” ujar Shin.

Ia menambahkan bahwa hingga hari ini, semua pemainnya sudah memberikan perubahan yang cukup signifikan.

Baca juga : Bulan Depan, Dua Vaksin Made in USA Tiba di RI

“Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca disini, pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras disini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” ujarnya.

Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan skuad Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Baca juga : Latihan Perdana, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan Fisik

Mengenai calon-calon lawannya itu, Shin menilai, kekuatan mereka lebih baik dari Indonesia. “Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita. Namun itu tidak masalah, di sinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya,” katanya.

Shin Tae-yong memiliki cara-cara untuk dapat membuat Indonesia memperoleh hasil terbaik di lima laga tersebut. “Sampai saat ini, kita sengaja mengadakan latihan penguatan (power training) untuk menguatkan fisik supaya lebih kuat lagi," ujar Shin. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.