Dark/Light Mode

Masih Cedera, Marquez Ogah Ngoyo Juara

Rabu, 26 Mei 2021 17:48 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal naik podium di GP Prancis, juara dunia delapan kali Marc Marquez mengincar GP Italia dan Spanyol. Namun Marquez ogah ngoyo karena kondisi fisiknya.

Para pembalap MotoGP akan menghadapi dua balapan beruntun di Mugello, Italia akhir pekan ini dan di Catalunya, Spanyol pekan depan.

Baca juga : Jenderal Ryamizard Raih Doktor (HC) Dari Unhan

Menuju Mugello, Marquez pembalap tim Repsol Honda itu masih dalam kondisi kurang prima menyusul dua kali jatuh di  Grand Prix Prancis kondisi trek setengah basah setengah kering itu.

"Saya menjalani akhir pekan yang baik untuk meneruskan proses pemulihan. Kami menunjukkan potensi kami di Prancis yang basah dan akhir pekan ini di Mugello kami harus bekerja dengan baik sejak Jumat pagi untuk mencoba tetap konsisten dan menemukan kecepatan yang baik," kata Marquez seperti dikutip laman resmi tim.

Baca juga : La Liga, Messi Lakoni Laga Sayonara

Namun Marquez tidak akan memaksa diri. Dia menyadari keterbatasan fisik bakal jadi kendala. "Saya memahami batasan fisik saya dan tahu bahwa akhir pekan ini tidak akan mudah untuk menempel para pebalap terdepan di kondisi kering," katanya.

"Sekarang kami tiba di dua balapan beruntun, yang merupakan kali pertama bagi saya tahun ini. Ini akan lebih menuntut fisik, tetapi kami bisa mengatasinya."

Baca juga : Habis Libur Lebaran, Rupiah Malah Loyo

Mugello menjadi trek di mana Marquez memenangi Grand Prix pertamanya pada 2010 ketika membalap di kelas 125cc. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.