Dark/Light Mode

MotoGP

Rossi Betah Merana, Miller Juara

Minggu, 2 Mei 2021 20:52 WIB
Pembalap Ducati, Jack Miller. (Foto : MotoGP)
Pembalap Ducati, Jack Miller. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi masih loyo di ajang MotoGP. Untuk kali keeempat, The Doctor gagal meraih poin. Pembalap Ducati, Jack Miller, menjadi yang tercepat pada GP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Rossi yang sempat berkoar unjuk gigi hanya bisa start dari posisi ke-17. Dia juga akhirnya menyentuh garis finish di posisi ke-17 pada balapan yang berlangsung di Spanyol ini. Sementara Marc Marquez harus puas di posisi kesembilan.

Baca juga : Begini Cara Merawat Mobil Bermesin Turbo

Juara di Jerez, Jack Miller unjuk kekuatan balas dendam Ducati kepada Yamaha, yang berjaya di tiga seri sebelumnya.

Posisi kedua atau di belakang Miller ada rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Pebalap tim satelit Petronas Yamaha, Franco Morbidelli berhasil mengunci podium ketiga.

Baca juga : MotoGP, Dovi Dirayu Ngaspal Lagi

Pemegang pole positions Fabio Quartararo, harus menerima hasil kurang apik pada balapan kali ini. Rider Yamaha tersebut sempat memimpin hampir di setengah jalannya balapan, namun posisinya terus melorot hingga hanya finish di posisi 13.

Hasil di Jerez, terjadi perubahan posisi klasemen MotoGP 2021. Pecco Bagnaia kini jadi pemuncak klasemen MotoGP 2021 menggusur posisi Fabio Quartararo.

Baca juga : MotoGP, Marquez Merasa Diplonco Senior

Bagnaia finis di posisi kedua dan berhak atas tambahan 20 poin. Bagnaia kini mengoleksi 66 poin dan unggul dua angka atas Fabio Quartararo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.