Dark/Light Mode

Hadapi Ceres Negros, Persija Jalani Laga Krusial

Senin, 22 April 2019 19:57 WIB
Pelatih Persija Ivan Kolev (kedua kiri). (Foto: Ist)
Pelatih Persija Ivan Kolev (kedua kiri). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta menjalani laga krusial menghadapi Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4) sore.

Apalagi laga melawan The Bussmen, julukan Ceres Negros bisa dikatakan laga hidup-mati bagi Macan Kemayoran. Mengingat saat ini Persija ada di posisi ke-3 klasemen sementara grup G. Persija harus menang di tiga laga sisa untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Baca juga : Borneo FC vs Persib Menjadi Laga Pembuka

Pelatih Ivan Kolev untuk bisa memenangkan laga tersebut timnya harus kerja keras. Mengingat dalam pandangan pelatih asal Bulgaria itu, Ceres bukanlah tim sembarangan. Tim asuhan Risto Vidakovic itu dihuni banyak pemain-pemain asal Eropa.

Memang situasi harus menang membuat tekanan bagi Persija. Namun Kolev menegaskan tidak terlalu ambil pusing soal itu. Karena Macan Kemayoran memang selalu di bawah tekanan mengingat suporter ingin Persija selalu menang. "Persija, ini tim juara Indonesia. Setiap game tentu saja ada tekanan karena yang kita tertarik itu bagaimana prestasi kita di depan suporter. Kami harus main bagus supaya semua suporter kita bisa puas,” ujar Kolev pada konferensi pers jelang laga pada Senin (22/4).

Baca juga : Oesman Sapta : Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Mantan pelatih TIRA Persikabo juga menyebut telah mempelajari detail permainan lawan di pertemuan pertama. Ia sudah mengantongi daftar kelemahan Ceres Negros yang bisa dimanfaatkan. “Sebenarnya game pertama kita tidak begitu bagus, walaupun itu kita ada beberapa peluang untuk gol. Tapi saya harap kita sudah bikin kesimpulan dan besok kita coba tunjukan prestasi yang lebih bagus daripada game pertama,” tutupnya.

Sementara itu Novri Setiawan siap menjadi andalan lini depan Persija Jakarta saat bertemu Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC 2019. Sebagaimana diketahui, Novri sebelumnya mengalami cedera saat membela dengan tim nasional Indonesia. Kondisi tersebut memaksa jebolan program Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay ini harus absen membela Macan Kemayoran dalam beberapa pertandingan.

Baca juga : Nyoblos, Pemain Persija Libur Dua Hari

Kini dia mengaku fit dan berambisi meraih kemenangan. Apalagi Macan Kemayoran membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. “Saya sudah absen tiga minggu buat istirahat. Dua pertandingan saya gak main. Sekarang alhamdulillah kondisi sudah mulai membaik. Mudah-mudahan besok saya bisa main maksimal dan membantu tim,” ujar Novri pada konferensi pers jelang laga. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.