Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cerai Dari Bos Amazon, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya Ketiga Dunia

Jumat, 5 April 2019 12:35 WIB
Jeff Bezos dan MacKenzie.
Jeff Bezos dan MacKenzie.

RM.id  Rakyat Merdeka - Jeff Bezos, pemilik Amazon, toko online dunia telah menyelesaikan proses perceraian dengan MacKenzie. Dia mendapat bagian 25 persen saham yang mereka miliki bersama di Amazon. Bezos kebagian 75 person.

Dilansir Reuters, bagian Mackenzie: saham bernilai sekitar 35 miliar dolar AS atau sekitar Rp 495 triliun. Dari kondisi itu, MacKenzie akan berstatus sebagai wanita terkaya nomor tiga di dunia. Menurut kalkulasi Forbes, kekayaan MacKenzie hanya kalah dari Francoise Bettencourt Meyers pemilik L'Oreal serta Alice Walton pemilik Walmart. Secara keseluruhan, MacKenzie masuk daftar 25 besar orang terkaya dunia.

Baca juga : Barca Vs Espanyol, Messi Jadi Kunci

MacKenzie berasal dari California dan sama seperti Bezos, alumni universitas bergengsi, Princeton. Di situ, dia pernah menjadi asisten novelis Toni Morrison yang terkenal karena pernah menang Pullitzer serta Nobel. Morrison mengenal Mackenzie sebagai salah satu murid terbaik di kelas penulisan kreatifnya. Debut novelnya berjudul 'The Testing of Luther Albright' terbit tahun 2005. Lalu novel keduanya yang berjudul 'Traps', lahir di tahun 2013. Keduanya meraih pujian dari kritikus.

Setelah lulus kuliah, MacKenzie melamar kerja di perusahaan investasi DE Shaw dan pewawancara pertamanya adalah Bezos. Di situlah mereka bertemu. MacKenzie tertarik dengan sosok Bezos dan mengajaknya kencan. Mereka lalu menikah pada 1993. Keluarga ini sebenarnya sudah mapan karena Bezos punya posisi Vice President di DE Shaw. Tapi Bezos tidak ingin terjebak zona nyaman dan bermimpi punya bisnis sendiri. 

Baca juga : Punya Anak Gadis Jangan Semua Diparnoin

Pada 1994, Bezos melakukan perjalanan dari New York ke Seattle, dan menulis ide bisnis Amazon. Setelah berbagai pertimbangan, Bezos pun memantapkan hatinya membangun Amazon dan keluar dari pekerjaannya yang sudah bagus. MacKenzie mendukungnya penuh. MacKenzie mempersilakan suaminya mengikuti passion-nya walaupun harus meninggalkan pekerjaannya yang prestisius. Mereka pindah ke Seattle dan mendirikan Amazon. MacKenzie menjadi salah satu pegawai pertama Amazon.

Singkat cerita, Amazon sukses besar, menjelma menjadi toko online raksasa dan terkenal. Sayang akhir tahun silam, pasangan yang dikenal harmonis itu mengumumkan perceraian mereka. [MEL]

Baca juga : Menperin Bidik Sejuta Tenaga Kerja Berkualitas

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.