Dark/Light Mode

Play Off Piala Pertiwi 2019

DIY Berjaya, NTB Keok

Senin, 22 April 2019 20:54 WIB
Kiper Sumsel Thasza Amelia (kanan)
Kiper Sumsel Thasza Amelia (kanan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga antara Daerah Istimewa Yogyakarta kontra Sumatera Selatan membuka babak play off Piala Pertiwi 2019, yang bertepatan dengan hari Kartini, yang berlangsung di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/4).

Demi memperebutkan 2 tempat di gelaran Final Piala Pertiwi, kedua skuad beradu sengit sejak peluit kick off dibunyikan. DIY membuka keunggulan terlebih dulu di menit ke-3 melalui aksi Dewi Tia. 7 menit berselang, skuad asal kota Gudeg ini menggandakan keunggulan melalui Fitria Nur, yang kembali memaksa kiper Sumatera Selatan, Thasza Amelia memungut bola dari sarangnya.

Defisit 2 gol di awal babak pertama membuat tim Sumatera Selatan mengganas. Hasilnya, pada menit ke-11, sepakan Octavianti Dwi mampu menembus gawang DIY dan menipiskan selisih skor menjadi 2-1.

4 menit berselang, Sumsel menyamakan papan skor menjadi 2-2, setelah gol yang dicetak Sabrina Mutiara tak mampu dibendung kiper DIY, Vera Lestari. Namun lagi-lagi DIY menambah perolehan angka di masa injury time melalui sepakan Anggi dan unggul 3-2.

Baca juga : Duel Persebaya Vs Arema Bakal Digoyang Trio Macan

Satu-satunya gol di babak kedua akhirnya dicetak pemain Sumsel, Febriana Kusuma pada menit ke 45, yang menjadi skor akhir dari laga ini yakni 3-3.

“Anak-anak memang sedikit gugup menghadapi pertandingan pertama ini. Namanya pertandingan perdana, pasti sulit keluar dari tekanan. Tapi, saya apresiasi anak-anak yang bisa tampil baik hari ini” ungkap kepala pelatih Sumatera Selatan, Isnan Ali.

Sementara pelatih DIY, Dwie Apriliani mengaku akan lebih fokus untuk memenangkan 2 laga tersisa di babak playoff ini. “Hari ini, anak-anak cukup kelelahan, tapi mereka tidak tampil buruk. Kondisi semua fit, tinggal fokus di babak play off ini karena main tiga hari berturut-turut” tutupnya.

Sementara di babak playoff kedua yang mempertemukan Jawa Tengah dan NTB, tim asal Jateng mampu memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 6-0.

Baca juga : Persebaya Menang, Wasit Jadi Korban

Jateng membukukan 6 gol melalui aksi Nadia Putri pada menit 17, hattrick Risqi Yanti pada 22, 31, dan 34, Annisa Salsabila pada menit 28 dan Fitriani pada menit 55. Laga babak playoff masih menyisakan 4 pertandingan lagi, sebelum penentuan 2 tim terakhir yang akan melaju ke Putaran Final Piala Pertiwi 2018.

Jadwal Babak Play Off:

22 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok.

Sumatera Selatan Vs Jawa Tengah pk14.00 WIB                                                                          DI Yogyakarta Vs Nusa Tenggara Barat pk 16.00 WIB

Baca juga : Piala Presiden 2019 Sedot Banyak Penonton

23 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok

Sumatera Selatan Vs Nusa Tenggara Barat pk 14.00 WIB                                                        Jawa Tengah Vs DI Yogyakarta pk 16.00 WIB

[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.