Dark/Light Mode

Timnas U-22 Juara Piala AFF 2019

Urusan Sepakbola, 01 Dan 02 Baru Kompak

Rabu, 27 Februari 2019 11:47 WIB
Timnas U-22 berhasil mencetak prestasi spektakuler usai menjuarai Piala AFF 2019. Ini adalah sukses pertama timnas U-22 di ajang tersebut. (Foto: FB Imam Nahrawi)
Timnas U-22 berhasil mencetak prestasi spektakuler usai menjuarai Piala AFF 2019. Ini adalah sukses pertama timnas U-22 di ajang tersebut. (Foto: FB Imam Nahrawi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Soal pilpres, netizen memang terbelah. Ada yang dukung 01. Ada yang dukung 02. Tapi kalau urusan timnas sepakbola, semua kompak. Netizen pendukung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi memuji perjuangan Timnas yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Sejak kemarin pagi, linimasa Twitter yang biasa penuh dengan tema pilpres, tiba-tiba berubah. Sejenak, netizen sepertinya melupakan persoalan pilpres. Semuanya fokus membahas Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Thailand dalam Final Piala AFF untuk kelompok usia di bawah 22 tahun.

Baca juga : Lawan Myanmar, Garuda Muda Kantongi Satu Poin

Memang masih ada satu dua tema yang membahas terkait pilpres. Tengok saja daftar trending topic sejak pagi sampai malam kemarin, dikuasai tentang Timnas. Dari 10 daftar trending topic, 8 di antaranya terkait laga Final AFF. Beberapa di antaranya adalah #AFFCup, #TimnasU22, #TimnasDay dan #Indonesia Juara.

Sebelum laga, tagar yang melambung adalah #TimnasJuara. Saat pertandingan, #IndonesiaJuara nangkring di daftar trending topic teratas. 

Baca juga : PSSI Terus Bangkitkan Semangat Sepak Bola di Daerah-Daerah

Kemenangan Garuda Muda yang berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 makin melambungkan tagar #TimnasJuara. Kemenangan ini terasa spesial karena Indonesia melakukan comeback dan bermain sepuluh orang di menit-menit akhir. Skuat Garuda Muda sekaligus menghalangi Thailand mempertahankan gelar di ajang negara-negara Asia Tenggara.

Ini menjadi gelar pertama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-22. Pujian datang dari mana-mana. Menpora Imam Nahrawi bersyukur doa rakyat Indonesia dikabulkan oleh Allah SWT. “Menyaksikan langsung pertandingan final ini, Saya rasakan betul semangat juang yang ditunjukkan semua pemain Garuda Muda. Terimakasih Coach Indra Sjafri,” kicau @imam_nahrawi.

Baca juga : Selamat, Filipina Ke Semifinal!

Yang lain ikut memberikan pujian kepada Timnas U-22, seperti yang disampaikan mantan Presiden PKS Anis Matta. “Garuda Muda Indonesia baru saja membuktikan bahwa kita bukan jago kandang, dan siap menjadi kekuatan utama dunia,” kicaunya di akun @anismatta.

“Selamat untuk Timnas u-22. Kita bangga,” cuit Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Twitternya @aniesbaswedan. “Coblos U-22,” timpal @haris_azhar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.