Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadwal Pertandingan Padat, Persija Tetap Pede

Senin, 22 April 2019 09:09 WIB
Logo Persija. (Foto: net)
Logo Persija. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija kembali dihadapkan dengan jadwal padat. Pertama Persija akan melawan Ceres Negros di AFC Cup pada 23 April nanti. Tiga hari berselang, Macan Kemayoran harus bermain di Piala Indonesia. Ismed Sofyan akan melawan Bali United.

Setelah itu pada 1 Mei, Persija akan bertanding melawan Becamex di AFC Cup. Selang tiga hari kemudian atau 4 Mei, Persija akan giliran menjamu Bali United di babak 8 besar Piala Indonesia.

Terkait padanya jadwal, pelatih Persija Ivan Kolev menyebut timnya harus kerja keras dan mengeluarkan tenaga ekstra. “Mau bagaimana lagi, itu jadwal yang kami terima. Kami tidak bisa apa-apa selain menjalaninya,” terang Kolev usai latihan di lapangan PS AU TNI AU, Halim.

Baca juga : RUU Perlindungan Data Pribadi Perlu Segera Disahkan

Kolev menyebut, timnya harus siap dengan jadwal yang ada. “Pasti pemain capek tapi kami akan berkoordinasi dengan semua komponen tim agar siap menjalani pertandingan padat,” terang mantan pelatih tim nasional Indonesia dan Myanmar itu.

Kata Kolev, mereka akan menjalani pertandingan satu demi satu. “Fokus utama kami sekarang adalah pertandingan tanggal 23 melawan Ceres. Kami harus memenangkan pertandingan jika ingin mengamankan posisi dan lolos ke babak selanjutnya,” tegasnya.

Ceres menurut Kolev tim yang bagus dan mempunyai gaya bermain yang cukup kompak. “Tapi kami punya keuntungan bermain di kandang. Jadi akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” imbuh pelatih asal Bulgaria itu.

Baca juga : Jadwal Macan Kemayoran Padat Merayap

Sementara itu bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan menyatakan kesiapannya saat timnya dihadapkan jadwal padat. Tim Macan Kemayoran sudah ditunggu lima pertandingan dalam dua pekan ke depan. Pertama mereka akan bertemu Ceres Negros pada 23 April 2019. Laga tersebut merupakan laga keempat Grup G Piala AFC 2019.

Lalu dilanjutkan tiga hari berselang sudah ditunggu Bali United leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pada 1 Mei, Persija kembali menjalani laga Piala AFC melnghadapi Becamex Binh Duong.

Selanjutnya, tiga hari kemudian, Persija kembali menjalani babak delapan besar dengan menjamu Bali United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Tidak hanya itu jadwal tersebut juga sangat mepet dengan laga perdana Liga 1 2019 melawan Semen Padang yang dihelat 9 Mei.

Baca juga : Borneo FC vs Persib Menjadi Laga Pembuka

Ismed menyadari itu bukan yang mudah bagi timnya. Tapi pemain bernomor 14 ini sudah memiliki cara untuk menyiasatinya. “Benar, ini jadwal yang cukup padat untuk kita, Jika melihat jadwal yang seperti ini kita harus pandai menyiasatinya baik dari recovery, supaya pemain tidak kelelahan bahkan sampai cedera,” ujar Ismed, Jumat (18/4).

Tidak hanya itu juga pemain asal Aceh ini mengingatkan 30 pemain yang dimiliki Persija saat ini sudah harus siap. Apalagi sudah dua pekan sebelum 23 April, Persija menyiapkan tim. “Semua pemain Persija sebenarnya semua harus siap dengan kondisi ini. Karena 23 April main, 26 April main, lalu ke Vietnam jadi pemain Persija harus siap untuk bisa diturunkan di pertandingan mana saja,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ismed juga menilai seluruh laga yang dijalani Persija sangat penting untuk dimenangkannya. Tapi sekali lagi ia memilih fokus satu demi satu laga yang ada di depan mata. “Kami harus berpikir ke depan dulu. Yang di depan Piala AFC, setelah itu lalu berpikir Piala Indonesia,” katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.