Dark/Light Mode

Southampton Masih Belum Aman

Shane Long Cetak Rekor Gol Tercepat di Liga Inggris

Rabu, 24 April 2019 05:56 WIB
Striker Southampton Shane Long, usai mencetak rekor gol tercepatnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Watford, Rabu (24/4) dini hari WIB. (Foto: AFP/Getty Images)
Striker Southampton Shane Long, usai mencetak rekor gol tercepatnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Watford, Rabu (24/4) dini hari WIB. (Foto: AFP/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Southampton Shane Long berhasil mencatat rekor gol tercepat dalam sejarah Liga Inggris, usai menjebol gawang Watford hanya dalam waktu 7,69 detik, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Kala itu, Long sukses menyambar bola sapuan Craig Cathcart, sebelum mengarahkannya ke gawang Watford. Dengan tenangnya, Long memasukkan bola, melewati penjaga gawang Ben Foster.

Baca juga : Jokowi-Maruf Menang Banyak di Jepang

Sayangnya, gol tersebut tidak menjamin kemenangan Southampton. Pada menit-menit terakhir, The Saints kebobolan sehingga mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Watford. Hasil itu membuat The Saints mesti bekerja lebih keras lagi, untuk memastikan nasib di kasta tertinggi Liga Inggris.

Saat ini, Southampton mengoleksi 37 poin atau 6 poin di atas peringkat ke-18 Cardiff City, dengan 3 pertandingan sisa.

Baca juga : Jadwal 8 Besar Ditunda, Pelatih Persebaya Happy

Rekor gol tercepat sebelumnya dibukukan mantan bek Tottenham Hotspur Ledley King, yang merobek gawang Bradford City dalam waktu 9,82 detik pada Desember 2000. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.