Dark/Light Mode

Salip Lewandowski, Haaland Jadi Pemain Terbaik Jerman

Rabu, 26 Mei 2021 15:11 WIB
Erling Haaland. (Foto : Istimewa)
Erling Haaland. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland makin moncer di tahun ini. Dia berhasil mengalahkan Robert Lewandowski memenangkan gelar Bundesliga Player of the Season musim 2020-21.

Haaland musim ini mencetak 27 gol dan 8 assist dari 28 pertandingan dan membawa Dortmund finis di posisi ketiga. Sementara Lewandowski mencetak 41 gol dari 29 laga dan membawa Bayern Munich juara sekaligus memecahkan rekor gol Gerd Mueller.

Baca juga : Kedudukan Pemimpin Terbaik

"Suatu kehormatan untuk dianugerahi dengan gelar Pemain Terbaik Bundesliga Musim Ini! Sebuah pencapaian bukan hanya untuk saya tetapi untuk seluruh keluarga Dortmund. Kami memenangkan penghargaan ini bersama!” ucap Haaland, Rabu (26/5).

Lewandowski sendiri memenangkan penghargaan ini pada musim lalu dan musim ini Erling Haaland mendapatkan 50 persen voting. Namun yang pasti Lewandowski musim ini meraih gelar top skorer dan mendapatkan trofi meriam atau Kicker-Torjaegerkanone.

Baca juga : Adik Anggota DPR Disebut Terlibat Penyerahan Fee

Musim ini secara total Erling Haaland mencetak 41 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi dan membawa timnya meraih gelar DFB-Pokal. Gelar itu merupakan gelar pertamanya di sepak bola Jerman.

“Sangat senang mencetak 41 gol, tetapi pekerjaan tidak berhenti sekarang. Jangan biarkan kesuksesan menghentikan Anda untuk bertumbuh. Ketika satu tujuan tercapai, berjuang untuk melakukannya dengan lebih baik. Gunakan setiap saat Anda bisa untuk meningkatkan diri. Musim panas ini akan menjadi tentang kerja keras dan kemajuan. Jika saya bisa melakukannya, Anda juga bisa!” ujar Haaland.

Baca juga : Guardiola Jadi Manajer Terbaik Inggris, Selamat Ya!

Sebelumnya, Erling Braut Haaland berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik Bundesliga Jerman bulan Februari. Inilah kali kedua Haaland menerima penghargaan tersebut setelah dirinya meraihnya untuk kali pertama pada Januari kemarin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.