Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Villarreal, Berebut Peluang Terakhir

Kamis, 6 Mei 2021 09:59 WIB
Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel kontra Villareal pada leg kedua semifinal Liga Eropa di Emirates Stadium, Jumat (7/5) dini hari nanti, bakal jadi kesempatan terakhir Arsenal. Tim asuhan Mikel Arteta wajib menang, jika ingin meraih satu-satunya trofi yang tersisa musim ini.

Bagi The Gunners, julukan Arsenal, duel ini disebut momen terakhir karena gagal menang di leg pertama. The Gunners kalah dengan skor 2-1, sehingga wajib meraih kemenangan minimal satu gol tanpa balas untuk bisa melaju ke final.

Tapi, Arsenal memiliki modal bagus untuk meraih kemenangan di leg kedua nanti. Yaitu, kemenangan 2-0 atas NewCastle United, sekaligus memutus trend 3 laga tanpa kemenangan yang diraih Arsenal di semua ajang.

Baca juga : Formalitas Buat Setan Merah

“Kami akan berusaha melanjut- kan performa di 45 menit kedua (di leg 1). Kami bisa membuktikan diri lebih baik dari mereka meski hanya dengan 10 pemain. Jika kami bermain bagus, kami bisa mengalahkan siapa saja,” kata pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka, seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Sementara, Villarreal pastinya tidak ingin menyia-nyiakan peluang emas. Berkat kemenang- an 2-1 di kandang pada leg pertama, mereka hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk membawa pulang tiket ke final Liga Europa.

Arsenal bahkan wajib pasang alarm bahaya karena Villarreal sejauh ini tercatat belum pernah kalah di laga tandang di Europa League. Bahkan jika ditambah dengan laga kandang, pasukan Unai Emery tetap tak terkalahkan dengan hasil 12 kemenangan dan 1 imbang seturut data Who Scored.

Baca juga : Mesin Perang Mulai Menderu

Catatan lain bagi Villarreal adalah selama bermain tandang, gawang mereka baru kebobolan 2 gol. Itu pun terjadi di dua laga pertama babak grup. Artinya, pada empat laga berikutnya, gawang Villarreal tak pernah tersentuh kebobolan termasuk selama babak gugur.

Yang bikin lebih menarik lagi, di laga ini pasukan Arsenal bakal bersua mantan pelatih mereka. Yaitu Unai Emery yang kini menjabat sebagai pelatih Si Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal.

Selain itu, Emery juga diyakini akan bisa dengan mudah menyelesaikan tugasnya seiring pengalamannya melatih di tim calon lawannya nanti. “Kami akan mempertahankan permainan dan strategi seperti di laga pertama. Yakni mampu mengontrol permainan dan menunjukkan pola permainan kami,” ucap Emery.

Baca juga : Mendag Puas Harga Bapok Di Sumut Stabil Dan Terjangkau

Di laga nanti Arsenal akan berlaga tanpa Dani Ceballos, sedangkan Villarreal tanpa Etienne Capoue. Keduanya mendapatkan kartu merah di leg pertama sehingga harus absen di laga penentuan ini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.