Dark/Light Mode

Piala Eropa

Umumkan Tim, Sbornaya Siap Beraksi

Kamis, 3 Juni 2021 06:25 WIB
Profil Tim Rusia di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)
Profil Tim Rusia di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Rusia siap beraksi di ajang Piala Eropa 2020. Sebanyak 26 pemain terpilih di bawah asuhan pelatih Stanislav Cherchesov memulai aksinya 12 Juni mendatang.

Striker senior asal klub Rusia, Zenit Petersbrg Artyom Dzyuba diplot menjadi pemimpin skuad Rusia. Cherchesov hanya mengumumkan dua striker lainnya, yakni Anton Zabolotny dan Alexander Sobolev. 

Baca juga : Lingard Dicoret, Skuad Tiga Singa Itu-Itu Aja

Rusia berjuluk Sbornaya, tak diperkuat penjaga gawang andalan Igor Akinfeev yang menolak pensiun. Kiper Dynamo Anton Shunin masuk menggantikan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu.

Rusia berada dalam Grup B bersama Belgia yang memuncaki peringkat dunia, Denmark dan tim kejutan Finlandia. Cherchesov memangkas skuadnya dari semula 30 pemain di mana duet bek Roman Yevgenyev dan Ilya Samoshnikov, penjaga gawang Andrei Lunev dan gelandang Arsen Zakharyan semuanya dicoret.

Baca juga : BPIP Umumkan Juara Video Pendek Laku Pancasila

Pemain AS Monacao Alexander Golovin masuk mengisi lapangan tengah, bersama dengan trio Zenit St Petersburg yakni Daler Kuzyayev, Andrei Mostovoi dan Magomed Ozdoyev.

Sedangkan dua lagi pemain Zenit, yakni Yury Zhirkov dan Vyacheslav Karavayev, dipasang pada sektor pertahanan. Rusia mengawali petualangan mereka dalam Euro 2020 dengan menghadapi Belgia pada 12 Juni. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.