Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Uji Coba, Shin Soroti Lemahnya Serangan Balik Egy Cs

Rabu, 26 Mei 2021 11:45 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae-yong langsung mengevaluasi pertahanan timnas usai menjalani laga uji coba pertama melawan Afghanistan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5) malam.

Salah satu yang disorot oleh Shin adalah pertahanan dan lemahnya serangan balik yang dibangun.

Baca juga : Jelang Gencatan Senjata, Hamas Siapkan Serangan Total

“Utuk stopper, banyak kekurangan disana. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” tutur Shin usai laga.

Pasukan Garuda harus rela kemasukan tiga gol di babak pertama, namun dengan kegigihan dan pergantian pemain Indonesia melesakkan dua gol melalui Egy Mualana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis di menit ke-64.

Baca juga : Jaga Fisik, Shin Pelototi Asupan Makanan Evan Dimas Cs

“Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, disitu saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Terakhir, Shin Tae-yong mengatakan harapannya di sisa pertandingan yang ada nanti. “Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” tutupnya.

Baca juga : Latihan Perdana, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan Fisik

Sementara gelandang tim nasional Indonesia, Adam Alis, sekaligus salah satu pencetak gol mengatakan hasil tersebut bukan akhir dari segalanya. Adam mengungkapkan tujuan dari uji coba yang dilakoni oleh timnya hari ini yakni bagaimana melihat perkembangan tim dan membenahi kekurangan yang ada.

“Jangan melihat skornya akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kita akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab nanti. Ini uji coba untuk pemanasan kita, agar bagaimana kita tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain. Tadi sudah lumayan, walaupun tim belum benar-benar kompak,” ungkap Adam. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.