Dark/Light Mode

Singkirkan 3 Klub, SGC Sabet Juara Intetleague Invitational 2021

Jumat, 4 Juni 2021 06:30 WIB
Kejuaraan Interleague Invitational 2021 yang digelar di Gunung Geulis, Jawa Barat, Kamis (3/6). (Foto: Istimewa)
Kejuaraan Interleague Invitational 2021 yang digelar di Gunung Geulis, Jawa Barat, Kamis (3/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siksam Golf Club (SGC) tampil sebagai juara Interleague Invitational 2021. Turnamen yang diselenggarakan dalam format Ryder Cup berlangsung di Lapangan Golf Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5).

SGC mengalahkan tiga klub lainnya, yaitu Jakarta Master Club (JMC), Bintaro Golf Club, Mercedez-Benz Owner Indonesia Golfer (MBOIG). SGS yang berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta mengumpulkan poin tertinggi 9 sedangkan JMC 6.5 peringkat tiga hanya ditempati Bintaro Golf Club dengan perolehan 5.5 dan peringkat 4 hanya memperoleh 3. 

“Klub peserta adalah anggota PGI DKI yang aktif melakukan kegiatan. Event ini juga sebagai ajang silahturahmi. Kami berharap turnamen ini mampu memotivasi klub lain mendorong anggotanya untuk berprestasi dan melahirkan atlet berbakat,” ucap Ketua Umum PGI DKI, Reza Rajasa, Kamis (3/6).

Baca juga : Ini Penjelasan Wilmar Soal Gugatan Farma International

Reza menambahkan ajang ini merupakan langkah awal, sekaligus pilot project menuju ajang yang lebih besar yaitu Jakarta Golf League.

"Olahraga golf relatif aman digelar di tengah pandemi karena pertandingan dilakukan di luar lapangan dan tidak ada kontak fisik antar-pemain," ujar putra mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa.

Panitia turnamen menerapkan ketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sesuai arahan PB PGI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Baca juga : Qarrar Firhand Ali Raih Juara Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021

Ketua klub SGC, Fauzan, mengungkapkan, kunci keberhasilan timnya menjadi juara karena sudah sering bermain di lapangan golf Gunung Geulis. Selain itu, SGC juga telah mengetahui kekuatan lawan.

“Kami sudah hapal dengan green lapangan golf Gunung Geulis. Karena itu kami mampu mendominasi permainan,” ujar Fauzan.

Sementara Khairi, dari Bintaro Golf Club (BGC) mengatakan, mengikuti turnamen ini bukan untuk mencari kalah atau menang.

Baca juga : Kuasai Putaran 2, Qarrar Ali Sabet Juara Eshark Rok Cup Indonesia 2021

“Bagi kami yang penting mengikuti turnamen ini untuk kebersaman dan keceriaan bukan menang atau kalah. Apalagi BGC merupakan salah satu klub golf tertua di Indonesia," ujar Khairi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.