Dark/Light Mode

Latih Tanding, Produktivitas Gol Persib Masih Loyo

Minggu, 6 Juni 2021 19:37 WIB
Pemain Persib Supardi saat latihan. (Foto : Persib)
Pemain Persib Supardi saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib terus mengasah kemampuan jelang bergulirnya Liga 1 Juli mendatang. Tim berjuluk Pangeran Biru itu menggelar latih tanding. Hasilnya menang atas Karawang United 5-2 dan tim sepakbola Porda Kota Bandung 2-0 DI Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (5/6).

Ini merupakan laga pertama Persib setelah Piala Menpora lalu. Pada pekan pertama latihan bersama. Pelatih Robert Albert menilai, produktivitas gol timnya masih berada di level yang rendah. Hal itu menjadi pekerjaan rumahnya sebelum mengarungi Liga 1 2021.

"Produktivitas masih ada di level yang rendah jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama (Karawang United) maupun laga kedua (Porda Kota Bandung)," kata Robert dilansir dari laman klub, Minggu (6/6).

Baca juga : Gratis, Polteknaker Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Kondisi itu tentu menjadi perhatiannya dalam beberapa pekan ke depan. Ia pun meminta hal itu menjadi perhatian pemain. "Kami harus lebih tajam. Kami harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri dan lugas," ungkapnya.

Pada dua latih tanding kemarin, banyak peluang yang dimiliki Persib. Namun hanya lima gol saat lawan Karawang United dan dua gol ke Porda Kota Bandung. Tapi, katanya, situasi itu dipengaruhi oleh ketiadaan kompetisi yang cukup lama. Menurutnya, bukan hal mudah bagi pemain mengembalikan kemampuannya.

"Sekali lagi, pemain tidak bermain selama satu tahun, Lalu bermain di turnamen dan setelah itu tidak bermain lagi satu bulan. Itu tidak mudah bagi pemain dan kami harus memahami itu. Anda tidak bisa menuntut keajaiban datang," ujarnya.

Baca juga : Besok, Sinar Mas Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Kapten tim Supardi Nasir mengakui jika timnya masih jauh dari kata sempurna meskipun meraih dua kemenangan.

"Kemenangan adalah bonus saja. Kami lebih menilai kondisi secara pribadi, baik fisik, taktik atau bahkan mental bertanding," kata pemain bernomor punggung 22 tersebut.

Supardi menegaskan, timnya masih punya waktu untuk terus meningkatkan kualitasnya. Meskipun masih perlu peningkatan dalam beberapa hal, Supardi melihat timnya sudah hampir 100 persen siap mengarungi Liga 1 2021.

Baca juga : Dalam 3 Bulan, Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo

"Saya merasa kesiapan pemain hampir 100 persen. Hanya memang masih perlu ada perbaikan. Tapi, sejauh ini pemain dalam kondisi prima," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.