Dark/Light Mode

Jelang Piala Indonesia Besok

Ismed Sofyan Optimis Menang Lawan Bali United

Kamis, 25 April 2019 17:22 WIB
Pemain belakang Persija Jakarta, Ismed Sofyan (tengah). (Foto: Istimewa).
Pemain belakang Persija Jakarta, Ismed Sofyan (tengah). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain belakang Persija Jakarta, Ismed Sofyan menegaskan kekalahan dari Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC 2019 Grup G tidak akan mempengaruhi mental para pemain, terutama jelang duel dengan Bali United pada babak 8 besar leg perdana Piala Indonesia di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/) besok.

Ia justru menargetkan untuk menebus kekalahan dari wakil Filipina itu sebagai motivasi timnya untuk bisa merebut poin penuh. Sekaligus untuk dijadikan modal menjalani leg kedua di kandang sendiri.

Baca juga : Persija Optimis Bruno Main Prima Lawan Bali United

“Kita juga harus melupakan kekalahan kemarin di AFC. Saya pikir kompetisi Piala AFC dan Piala Indonesia sedikit berbeda jadi tidak ada pengaruhnya di pertandingan 26 ini, teman-teman bisa fokus serta konsentrasi untuk bisa dapat poin di Bali,”ujarnya.

Pemain bernomor 14 ini mengaku optimistis Persija dapat meraih poin penuh dalam laga ini namun ia juga tidak boleh meremehkan kekuatan Serdadu Tridatu. Namun ia yang harus ia tekankan yakni para pemain bisa fokus, konsentrasi dan punya motivasi tinggi supaya bisa dapat hasil bagus.

Baca juga : Borneo FC Hantam Persib Bandung 2-1

“Bali pastinya memiliki materi pemain yang berkualitas kemarin maupun saat ini. Kita tidak bisa menganggap remeh mereka ditambah mereka main di kandang sendiri. Ini tentunya motivasi jadi kunci menghadapi mereka,”tambahnya.

Terkait kebugaran pemain lantaran Bali United tidak disibukkan dengan agenda apapun, menurut Ismed tidak akan mempengaruhi pertandingan tersebut. Menurutnya situasi itu sama saja justru Ismed menilai hal itu tidak bagus untuk sebuah tim.

Baca juga : Pasca Pilpres, Investasi Bakal Mengalir Deras

“Kita juga sudah mempersiapkan tim mengikuti Piala AFC, Piala Indonesia dan Piala Presiden kita sangat siap menghadapi Bali United. Jadi tidak ada alasan mereka lebih bugar dari kita. Sekali lagi tidak ada alasan,”tutupnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.