Dark/Light Mode

Maung Bandung Patok Juara Di Piala Walikota Solo

Rabu, 9 Juni 2021 17:27 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung dipastikan bakal ikut turnamen Piala Walikota Solo. Bahkan pelatih Robert Alberts memasang target juara pada event yang akan digelar 20 hingga 26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo.

Menurut rencana, turnamen tersebut bakal melibatkan delapan klub dan menggunakan sistem gugur. Tim yang menderita kekalahan akan langsung tersingkir dari turnamen, bahkan pada pertandingan pertama.

Berita Terkait : Bima Arya Bangga Digitalisasi Aksara Sunda Dimulai Dari Kota Bogor

"Kami hanya tahu bahwa jika tim mengalami kekalahan, maka akan langsung tersingkir dari turnamen ini. Pagi hari ini, kami berdiskusi dan kami semua tidak ingin pergi ke sana dengan duduk sembilan jam perjalanan untuk bermain di satu laga, lalu kembali pulang," ungkap Robert di lansir laman resmi klub, Rabu (9/6).

Robert juga mengatakan, tim asuhannya mulai berfokus kepada setiap pertandingan dan siap kembali mencapai babak final, seperti yang terjadi pada Piala Menpora beberapa waktu lalu. Namun kali ini, ia berharap bisa membawa pulang trofi juara ke Bandung.

Berita Terkait : Wenger Jagokan Prancis Juara Piala Eropa

"Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain tidak cukup baik, tapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik," bebernya.

Bek Ardi Idrus mengaku bakal serius menatap turnamen pramusim sebelum Liga 1 bergulir. "Turnamen ini sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya Liga 1. Jadi kami juga pasti serius dalam turnamen ini karena buat pemanasan Liga 1. Kami juga ke sana tidak mau hanya dapat capek di perjalanan," kata pemain bernomor punggung 3 ini.

Berita Terkait : Kasus Nurdin Abdullah, KPK Garap 4 Saksi Di Polda Sulsel

Tekad meraih hasil maksimal dalam setiap laga dipasang Ardi tanpa melihat kekuatan lawannya. Menurutnya, semua tim saat ini sama dalam masa persiapan. Karena itu setiap tim harus maksimal untuk meraih kemenangan.

"Kami tidak memikirkan tim lawan. Lihat saja di lapangan. Kami dan tim lain juga dalam masa persiapan. Kami bisa tunjukkan perkembangan latihan selama ini di turnamen nanti," ucapnya. [IPL]