Dark/Light Mode

Piala Walikota Solo, Maung Bandung Langsung Ketemu Arema

Kamis, 10 Juni 2021 15:42 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Wali Kota Solo siap digeber pada Minggu (20/6) di Stadion Manahan Solo. Laga pertama Piala Wali Kota Solo adalah duel Persis Solo melawan PSG Pati, disusul Persib Vs Arema FC.

Dua klub besar Liga 1 yang terkenal dengan rivalitasnya, Arema FC dan Persib Bandung, juga akan digelar pada hari yang sama.

Dewa United kontra RANS Cilegon FC akan digelar pada Senin (21/6/2021) sore, dan fase penyisihan akan ditutup dengan duel antara Bhayangkara Solo FC kontra Bali United pada Senin malam.

Berita Terkait : Maung Bandung Incar Pemain Asia

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan Piala Walikota Solo dipastikan akan berlangsung menarik karena kualitas tim peserta yang terlibat. 

Delapan kontestan yang akan tampil di Piala Walikota Solo adalah PERSIB, Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC (Liga 1), Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United dan PSG Pati (Liga 2).

"Tim tersebut semuanya berkualitas, termasuk dari Liga 2. Banyak tim di Liga 2 saat ini menarik perhatian karena punya ambisi besar dan itu hal positif," kata Robert dilansir laman resmi klub.

Berita Terkait : Ini Penjelasan Risma Soal Penyaluran Bantuan Kemensos Di Kabupaten Alor

Sejumlah klub Liga 2 mengalami perubahan kepemilikan. Beberapa di antaranya datang dari tokoh publik seperti Persis yang diakuisisi Kaesang Pangarep dan Rans Cilegon FC oleh Raffi Ahmad.

Hal itu dilihat Robert sebagai sebuah ambisi untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia. Karena menurutnya, persaingan secara sehat di antara sejumlah klub seharusnya memunculkan tim-tim terbaik.

"Ada juga klub Liga 3 yang berambisi besar untuk bisa promosi ke Liga 2. Memang sudah seharusnya seperti itu. Sedangkan tim yang kurang memiliki ambisi akan menghadapi kenyataan bahwa mereka akan terdegradasi. Ini sistem yang sehat," jelasnya.[IPL]