Dark/Light Mode

Tingkatkan Kualitas SDM Saat Pandemi, Floorball Disosialisasikan di SMA Bali

Sabtu, 12 Juni 2021 16:49 WIB
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpes) PP AFI Misbah Fikrianto (kedua kanan) dalam pertemuan dengan SMAN 2 Kuta, Bali, Sabtu (12/6). (Foto: Istimewa)
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpes) PP AFI Misbah Fikrianto (kedua kanan) dalam pertemuan dengan SMAN 2 Kuta, Bali, Sabtu (12/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) harus terus dilakukan, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19. Salah satu yang bisa dilakukan adalah melalui olahraga.

Dalam upaya peningkatan SDM ini, digelar pertemuan Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) di SMAN 2 Kuta, Bali, Sabtu (12/6). Pertemuan membahas rencana sosialisasi pemassalan olahraga Floorball di Bali dengan melibatkan kabupaten dan kota.

Kepala SMAN 2 Kuta I Made Murdia menjelaskan, rencana kegiatan pemassalan Flootball dilakukan untuk memperkuat SDM di Bali. "Pada kondisi seperti ini, diperlukan variasi olahraga. Salah satunya Floorball,"  jelas Made Murdia.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpes) PP AFI Misbah Fikrianto mendukung kegiatan pemassalaan dan pembinaan tersebut. "Bidang Binpres berupaya untuk terus mensosialisasikan Floorball di Indonesia," jelas Misbah.

Pada kesempatan itu, Misbah dimpaingi Ketua Bidang Ketenagaan Yongki dan dari AFI Bali ada Ratno dan Adi Sanjaya. Pertemuan tersebut diagendakan rutin dan berkelanjutan untuk mengajak beberapa sekolah lagi, di antaranya SMAN 1 Mengwi. Peningkatan dan pengenalan olahraga Floorball dilakukan dengan secara berkala dan berkelanjutan.

Komitmen Pengurus Provinsi AFI Bali antusias dalam mengenalkan olahraga Floorball. Ketua Umum AFI Provinsi Bali, Made Murdia berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Olaraga Bali dan pemangku kepentingan terkait.

Secara terpisah, Ketua Harian PP AFI Abdul Syukur sangat mendukung dan memberikan motivasi agar semua berkontribusi untuk kemajuan Floorball. "Kerja sama dengan semua pihak dibutuhkan untuk mempercepat peminatan terhadap olah raga ini. Harapannya, semua pihak dapat mendukung pengenalan olah raga Floorball ini," ujarnya. [USU]