Dark/Light Mode

Prediksi Komputer Canggih, Rep Ceko Juara Euro 2020

Minggu, 13 Juni 2021 11:00 WIB
Para pemain Rep Ceko di Euro 2020. (Foto : Istimewa)
Para pemain Rep Ceko di Euro 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pakar sepak bola di pusat data statistik Sportradar melakukan sebuah simulasi dengan menggunakan komputer super canggih. Kegunaanya untuk memprediksi negara mana yang bakal jadi kampiun di perhelatan Piala Eropa 2020.

Hasilnya pun sangat mengejutkan. Seperti dikutip dari Eurosport, kemarin, simulasi yang diberi nama Simulated Reality itu menunjukkan hasil bahwa Republik Ceko bakal jadi juara Piala Eropa 2020, setelah sebelumnya menang 3-2 dari Denmark di partai final.

Berita Terkait : Italia Vs Ceko, Ujian Terakhir

CEO Sportradar untuk wilayah Eropa, Werner Becher mengatakan, hasil simulasi ini memang telah membuat banyak pihak terkejut karena Ceko dan Denmark bukan tim unggulan. Namun, dia yakin akan prediksi tersebut meski memprediksi pemenang turnamen sepak bola adalah pekerjaan yang sangat sulit.

“Sepak bola itu tak bisa ditebak. Tapi inilah salah satu hal yang kami sukai dari permainan ini, meski ada banyak fans yang tidak percaya Republik Ceko dan Denmark akan melaju ke final,” kata Becher.

Baca Juga : Masih Penasaran, The Golden Boy Tantang Mayweather

Sekadar informasi, kejutan memang bukanlah sesuatu yang aneh terjadi di gelaran Piala Eropa 2020. Itu terbukti dengan keberhasilan Denmark menjadi kampiun di Piala Eropa 1992, serta Yunani saat mengejutkan banyak pihak saat jadi juara edisi 2004.

Dengan hasil prediksi yang dilakukan oleh Sportradar tersebut, membuat gelaran Piala Eropa 2020 menjadi semakin dinanti-nantikan. Para pecinta sepak bola tentu berharap Piala Eropa 2020 menghadirkan banyak drama dan kejutan. [DNU]