Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lantik Pengurus Se-DKI, Asosiasi Floorball Terus Kembangkan Sayap

Senin, 14 Juni 2021 13:10 WIB
Pelantikan Pengurus Asosiasi Floorball se-DKI Jakarta, yang dilakukan secara virtual, Minggu (13/6). (Foto: Istimewa)
Pelantikan Pengurus Asosiasi Floorball se-DKI Jakarta, yang dilakukan secara virtual, Minggu (13/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) terus mengembangkan sayap demi membantu penguatan sumber daya manusia (SDM) unggul. Minggu (13/6), AFI DKI Jakarta melantik empat pengurus cabang se-DKI, yaitu Pengurus Cabang Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu, dan Jakarta Barat.

Pelantikan digelar secara virtual. Total, ada 75 pengurus cabang yang dilantik, yang berada di wilayah masing-masing. Pengurus Badan Harian AFI DKI Jakarta melantik dari Universitas Negeri Jakarta.

Banyat tokoh dan pihak terkait yang diundang dalam pelantikan ini. Di antaranya, Pengurus Pusat AFI yang diwakili Sekretaris Jenderal Muchlas Suseno, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo, Ketua Umum Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (MGMP PJOK) Agung Prasetyo, Ketua Umum Kelompok Kerja Guru (KKG) Olahraga DKI Jakarta Deden Sumpena.

Floorball merupakan olahraga yang baru lahir dan perlu dikembangkan dengan baik. Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI DKI Djamhuron P Wibowo menyampaikan tiga pesan. Yaitu kibarkan bendera kewajiban, kobarkan semangat perjuangan, dan tabah serta semangat yang harus selalu dipegang.

Djamhuron menyambut dan memberikan apresiasi terhadap pengembangan floorball di DKI Jakarta. Pihaknya juga mendukung upaya floorball dapat menjadi anggota KONI.

Ketua Umum KKGO DKI Deden Sumpena menyampaikan, pihaknya akan turut mensosialisasikan floorball dan berkoordinasi dengan AFI dari mulai tingkat kota, provinsi, sampai pusat. Dia berharap, peserta didik dapat mengenal olahraga ini agar meningkatkan prestasi olahraga floorball.

Ketua MGMP DKI Jakarta Agung Prasetyo mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. "Semoga amanah. semoga bisa dijalankan sesuai aturan yang berlaku di kepengurusan AFI," ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Badan Pengurus AFI DKI Jakarta, Misbah Fikrianto, menyampaikan beberap hal. Pertama, setelah pelantikan, pengurus memegang amanah kita untuk dijalankan.

"Mari kita jalankan amanah ini dengan baik dengan semangat dan dengan penuh tanggung jawab. Sehingga olahraga floorball dapat menjadi olahraga prestatif yang dapat memberikan kemajuan untuk insan-insan olahraga di dalam komunitas dan organisasi di DKI Jakarta," ucapnya.

Misbah menambahkan, tantangan ke depan akan semakin berat. Apalagi, AFI merupakan organisasi yang masih baru. "Kita harus solid dan menguatkan semuanya, baik dari sisi organisasi, sisi bakat dan prestasi, pengembangan aktivitas yang lainnya, sampai mengikuti kegiatan-kegiatan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Misbah juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan AFI DKI Jakarta. Di antaranya, melaksanakan webinar yang dihadiri 245 peserta di DKI Jakarta, yang terdiri atas guru, siswa, mahasiswa, dan lainnya.

"Ini menunjukkan antusias yang begitu tinggi kepada floorball ini. Mudah-mudahan secara rutin kami melaksanakan sampai kepada kerja sama dengan beberapa klub-klub, komunitas, dan event organizer untuk mengembangkan floorball di DKI Jakarta," ucapnya.

Misbah juga menyampaikan terima kasih kepada PP AFI dab Universitas Negeri Jakarta yang memberikan kesempatan kepada pihaknya melakukan pelantikan dari kampus tersebut. "Selanjutnya, kami mengajak kepada semua pihak, baik pengurus maupun stakeholder, sekolah-sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga-lembaga olahraga untuk saling kerja sama mengembangkan olahraga. Kami mengajak dan membuka kesempatan kerja sama kepada semua pihak, termasuk kepada media dan komunitas, untuk memajukan olahraga floorball di DKI Jakarta," tutup Misbah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.