Dark/Light Mode

Piala Europa 2021

Villareal Ketemu Arsenal, Serigala Nantang Setan Merah

Jumat, 16 April 2021 06:58 WIB
Bintang AS Roma, Edin Zeko. (Foto : Istimewa)
Bintang AS Roma, Edin Zeko. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Villarreal dan AS Roma memantapkan agregat dan memastikan lolos menuju empat besar Liga Europa usai laga leg kedua perempat final, Jumat (16/4) dini hari tadi WIB.

Villareal mengukuhkan dominasinya atas atas Dinamo Zagreb dalam perempat final Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Spanyol.

Baca juga : Adu Di Semifinal, Persija Jakarta Vs PSM Makassar Imbang 0-0

Kapal selam kuning, julukan Villaeal menang 2-1 atas tamunya berkat dua gol jelang turun minum lewat Paco Alcacer dan kapten Gerard Moreno yang menggandakan keunggulan. Dinamo menembakan satu gol lewat aksi Mislav Orsic.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran, memastikan Villarreal lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1 atas Dinamo.

Baca juga : AS Roma Vs Ajax, Wakil Italia Di Kaki Serigala

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Olimpico, Roma mampu bermain imbang 1-1 melawan Ajax. Setelah babak pertama berakhir nirgol, Ajax membuka keunggulan empat menit memasuki babak kedua melalui talenta muda Brian Brobbey yang memanfaatkan umpan jauh bek Perr Schuurs.

Edin Dzeko mengubah keadaan dengan sebuah gol ke gawang Ajax pada menit ke-72. Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memastikan langkah Roma ke semifinal berbekal keunggulan agregat 3-2 atas Ajax.

Baca juga : Jelang Laga Semifinal, Persib Pilih Menetap Di Sleman

Di babak semifinal nantinya, Roma akan menghadapi Manchester United dan Emery bakal menjalani reuni kecil saat Villarreal bertemu bekal klubnya, Arsenal. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.