Dark/Light Mode

Gabung PSS Sleman

Jan Saragih Isi Posisi Kepala Departemen Football Perfomance

Jumat, 18 Juni 2021 22:58 WIB
Jan Saragih. (Foto: Istimewa)
Jan Saragih. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman kedatangan kekuatan baru, mantan pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih secara resmi bergabung mulai musim 2021/2022. Bukan sebagi pelatih, melainkan masuk dalam struktur pengembangan tim, sebagai Kepala Departemen Football Performance PSS.

Jan Saragih dipercaya untuk membantu tim pelatih dalam menganalisis performa para penggawa dalam mengarungi kompetisi. Bidang di tim Elang Jawa yang diembannya kini menjadi salah satu pilar penting dalam sebuah tim, yakni dalam sport science. 

Baca juga : Maung Bandung Patok Juara Di Piala Walikota Solo

"Tugas kami adalah untuk menjaga supaya semua performance pemain bisa terjaga dengan baik dan gap-nya tidak jauh. Sehingga ini akan memudahkan pelatih dalam memilih pemain," ungkap Jan Saragih. 

Menurutnya, analisis data dari penampilan para pemain tentu akan membantu mengetahui bagaimana jalannya pertandingan atau sesi latihan dengan lebih obyektif. Selain dari fisik, dirinya dan tim juga menganalisis para pemain dari sisi teknik dan taktikal.

Baca juga : Kementan Sosialisasi Persiapan Manajemen Perubahan 2021

"Kami akan rekam setiap latihan, nanti ada teknikal dasar pemain yang kami analisis, dan selanjutnya bisa dieksekusi di dalam game atau friendly match," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.