Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Spanyol Vs Polandia

Dibekingi 38 Juta Suporter Biało Czerwoni

Sabtu, 19 Juni 2021 06:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images/Lars Baron)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spanyol akan menjamu Polandia dalam Euro 2020 Grup E di Stadion La Cartuja, Seville dini hari nanti WIB, dengan kick-off mulai pukul 02.00 WIB dini hari. Tantangan bagi bomber Polandia, Robert Lewandowski, untuk menunjukkan ketajamannya.

Dipertandingan pertama, Polandia kalah 1-2 dari Slowakia pada Senin (14/6/2021). Diharapkan menjadi tumpuan utama oleh pasukan arahan Paulo Sousa, Lewandowski justru tidak mampu melesakkan gol meskipun tampil penuh selama 90 menit di atas lapangan.

Menurut catatan Whoscored, striker andalan Bayern Munchen itu sebenarnya melepaskan total lima kali tembakan ke arah gawang Slowakia. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang on target alias tepat sasaran.

Baca juga : Gaya Jangan Banyak Gaya

Robert Lewandowski sebenarnya mendapatkan dukungan dari Piotr Zielinski dari lini tengah. Gelandang Napoli ini melakukan tiga kali tembakan namun tidak ada yang mampu on target.

Di Bundesliga Jerman 2020/2021 lalu, ketajaman Robert Lewandowski terus teruji untuk Bayern Munchen dengan mencetak rekor dengan jumlah 41 gol dalam semusim. Ketajaman pemain 32 tahun itu diharapkan juga terjadi untuk Polandia di Euro 2021.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Spanyol tim favorit tidak hanya dari grup kami, tetapi juga di turnamen. Ketika Anda memiliki hari yang baik, segala sesuatu mungkin saja bisa terjadi. Saya harap kami akan memiliki hari yang baik saat itu,” tutur Lewandowski, seperti dilansir di laman resmi UEFA.

Baca juga : Ngaca Dari Pembantaian Jerman

Di sisi lain, Spanyol juga tampil cukup mengecewakan di laga pembuka. Tampil di Seville, laga kontra Swedia hanya diakhiri dengan skor imbang tanpa gol atau 0-0. Armada Luis Enrique kini berada di bawah Slowakia selaku pemuncak klasemen Grup E.

Menilik strategi yang dipasang Enrique sebelumnya, tiga pemain menjadi andalan bagi Spanyol di lini depan. Mereka adalah Ferran Torres, Dani Olmo, serta Alvaro Morata.

Dengan pola 4-3-3, sebanyak 17 tembakan sebenarnya dihasilkan La Furia Roja selama jalannya laga. Namun, hanya lima yang tepat sasaran. Artinya, masih ada masalah dalam memanfaatkan segala peluang.

Baca juga : Terawan: Vaksin Nusantara Bisa Diproduksi 10 Juta Dosis Per Bulan

“Situasi dan gol merupakan tanggung jawab kami semua. Kami semua bertahan, kami semua juga menyerang. Performa Morata dalam melakukan serangan juga patut dikagumi. Statistik menunjukkannya jumlah caps dan gol,” tutur salah satu pemain Timnas Spanyol, Pablo Sarabia.

Usai gagal memanfaatkan peluang pertama menang di kandang, bentrok kontra Polandia adalah kesempatan berikutnya untuk menciptakan raihan sempurna perdana. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.