Dark/Light Mode

Italia Vs Polandia, Azzurri Pantang Surut

Minggu, 15 November 2020 16:16 WIB
Para pemain Timnas Italia. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puncak klasemen Liga A Grup 1 Liga Negara Eropa bakal jadi rebutan saat Italia duel melawan Polandia di Stadion Mapei, Senin (16/11) dini hari nanti WIB.

Saat ini Polandia masih berada di puncak klasemen dengan koleksi tujuh angka dari empat laga. Sedangkan Italia menempati posisi kedua dengan enam poin dengan jumlah laga sama.

Namun, segalanya akan berubah usai berakhirnya laga. Apalagi jika Italia meraih angka penuh di laga tersebut. Menurut catatan, sejauh ini Azzurri tidak terkalahkan di sepanjang kompetisi Nations League musim ini.

Baca juga : Belanda Vs Bosnia, Oranye Wajib Menang

Dari enam laga, Italia menorehkan tiga kali hasil imbang, dan tiga kemenangan. Kemenangan Italia terakhir terjadi akhir pekan lalu. Mereka sukses melumat Estonia dengan skor empat gol tanpa balas, meski tidak didampingi sang pelatih Roberto Mancini.

Eks pelatih Manchester City itu harus berada di luar stadion karena harus menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Pada laga nanti, Italia diragukan tampil tanpa diperkuat Chiesa dan Immobile.

Pun demikian bek Juve Giorgio Chiellini yang absen karena cedera. Namun, meski sejumlah pemain andalan mereka diragukan akan tampil. Kekuatan Italia tampaknya tidak akan surut. Apalagi semenjak kembali dipanggilnya Roberto Soriano, Domenico Criscito, dan Pietro Pellegri, yang sempat dua tahun absen membela Italia.

Baca juga : Inggris Vs Irlandia, Kane Panaskan Derbi Britania

“Semua tetap berkomitmen untuk bermain sekuat tenaga meski tak ada Mancini di pinggir lapangan,” kata Roberto Soriano dikutip Football Italia, kemarin.

Sementara itu, Polandia yang akan bertanding dengan tujuan mempertahankan posisi teratas di klasemen, tentu akan bermain cenderung hati-hati di laga ini. Striker Robert Lewandowski, juga masih akan menjadi andalan mereka untuk menjebol gawang Italia.

Tapi biar bagaimanapun, Italia wajib mewaspadai kekuatan Polandia yang belakangan muncul menjadi salah satu tim teratas Eropa. Sebab, meski skuad mereka mayoritas diisi pemain amatir, Polandia adalah tim yang sempat menikmati kejayaan di era tahun 70-an dan 80-an.

Baca juga : Serbia Vs Skotlandia, Vlahovic Dan Milenkovic Pantang Absen

Di antaranya, menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 1974 dan 1982, dan memenangkan Olimpiade 1972. Kekuatan Polandia musim ini bahkan menjadi salah satu bukti keberhasilan mereka meningkatkan performa.

Terutama dengan keberhasilan Polandia berada di puncak klasemen sementara berkat hadirnya sosok Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Lukas Piszczek, Grzegorz Krychowiak dan Jakub BĹ‚aszczy- kowski. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.