Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

2 Pengurus Cabang Kembali Dilantik

AFI DKI Terus Kenalkan dan Kembangkan Floorball

Minggu, 20 Juni 2021 10:52 WIB
Pelantikan Pengurus Cabang Jakarta Utara dan Jakarta Selatan Asosiasi Floorball Indonesia (Foto: Istimewa)
Pelantikan Pengurus Cabang Jakarta Utara dan Jakarta Selatan Asosiasi Floorball Indonesia (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) DKI Jakarta kembali melantik Pengurus Cabang. Kali ini, Pengurus Cabang Jakarta Utara dan Pengurus Cabang Jakarta Selatan, yang dilantik secara resmi, Sabtu (19/6), melalui Zoom Meeting. 

Pelantikan ini dihadiri banyak tokoh terkait. Antara lain mengundang Pengurus Pusat AFI, Ketua Umum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Agung Prasetyo, Ketua Umum KONI Daerah DKI Jakarta Laksma TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo, Ketua Umum Kelompok Kerja Guru (KKG) Olahraga DKI Jakarta Deden Sumpena, Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan DKI Agus Asikin. 

Baca juga : Jaga Kelestarian Alam, BNI Terus Kembangkan Hutan OrganikĀ 

Ketua Umum AFI DKI Jakarta Misbah Fikrianto menerangkan, floorball merupakan olahraga yang baru lahir dan perlu di kembangkan dengan baik. Dia menegaskan, sesuai Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional, merupakan tanggung jawab semua pihak untuk mengembangkan olahraga, termasuk floorball.

“Floorball merupakan cabang yang masih baru. Melihat jenis olahraga, baik itu olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi, floorball harus kita kembangkan sedemikian optimal,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (20/6).

Baca juga : Perpusnas-Kementan Kolaborasi Cerdaskan dan Sejahterakan Masyarakat

Ketua Umum KKG Olahraga DKI Deden Sumpena mendukungan pengembangan floorball. KKG Olahraga akan mensosialisasikan floorball dan berkoordinasi dengan AFI, dari mulai tingkat kota, provinsi, dan pusat, untuk pengembangannya.

Deden berharap, peserta didik pun dapat mengenal olahraga ini agar meningkatkan prestasi floorball. “Mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada Pengurus Cabang dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, KKGO Provinsi sekaligus mewakili guru-guru pendidikan jasmani khususnya Sekolah Dasar, ini menjadi sebuah momen yang sangat luar biasa untuk memassalkan dan mensosialisasikan floorball, karena belum seluruhnya anak didik mengenal cabang olahraga baru ini,” ucap Deden.

Baca juga : Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini

Agus Asikin, yang membacakan sambutan Kepala Dinas Pendidikan DKI mengatakan, pihaknya sangat senang rasanya menyaksikan pelantikan ini. dia menyambut baik kehadiran floorball sebagai salah satu olahraga yang menyehatkan masyarakat. “Di tengah kondisi seperti ini, kita harus selalu menjaga kesehatan dan keselamatan karena itulah yang utama,” ucapnya.

Dia yakin, floorball ini akan ada di sekolah-sekolah dan menjadi olahraga unggulan. “Tentunya dengan keunggulan dan permainan yang dimiliki olahraga ini, sehingga bisa menarik minat para siswa. Seperti kata orang bijak, not know, not love. Tak kenal maka tak sayang. Untuk itu, olahraga ini haruslah diperkenalkan kepada para siswa” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.