Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Liga 1, Persib Latihan Dua Kali Sehari

Rabu, 26 Mei 2021 12:05 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persib Bandung mulai digenjot fisiknya. Skuad Maung Bandung menggelar dua kali latihan pada Selasa, 25 Mei 2021. Setelah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di pagi hari, sorenya para pemain berlatih kebugaran di Mes PERSIB, Jalan Ahmad Yani Bandung.

Latihan sesi kedua difokuskan pada daya tahan tubuh. Rencananya, latihan dua kali ini dalam sehari akan berlangsung di pekan ini. Pemain dibagi tiga kelompok pada program tersebut. Setiap kelompok berisi 10 pemain. Mereka memulai latihan kebugaran pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Baca juga : Sampai Jumat Besok, Posisi Matahari Di Atas Kabah, Ayo Cek Kembali Arah Kiblat

Program tersebut sebagai upaya pelatih untuk meningkatan kebugaran pemain. Tim pelatih pun secara bertahap akan meningkatkan level dan intensitas latihannya untuk mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2021 yang rencana bergulir, Juli 2021.

“Hari ini kami menjalani program spesifik berkenaan dengan program kebugaran dalam bermain sepakbola dan dengan level lebih tinggi dibandingkan kemarin,” kata pelatih Persib, Robert Alberts dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Sambut Liga 1, Igbonefo Perkuat Mental

Pelatih asal Belanda ini mengaku akan terus memantau perkembangan pemain setiap pekannya. Ia juga sudah merencanakan untuk menggelar tes kepada Dedi Kusnandar cs untuk melihat efektifitas program yang dilakukan.

“Kami akan menggelar tes bukan di pekan ini, tapi di pekan selanjutnya lagi, dan itu akan kembali digelar di setiap pekannya, sehingga kami bisa melihat sejauh mana perkembangannya dan vo2max yang dimiliki pemain,” ucap Robert.

Baca juga : Skuad Garuda Terus Digenjot Latihan Penguatan

Selain itu, Robert sudah merencanakan untuk melakoni beberapa pertandingan. Baik internal game maupun pertandingan persahabatan dengan klub lain. Program tersebut akan mulai dilakukan pada pekan selanjutnya dengan melihat situasi terbaru yang terjadi.

“Tentu saja kami tengah mencari kesempatan menjalani latihan bersama dengan tim lain, bukan di pekan ini tapi pekan selanjitnya, apakah di Bandung atau di luar yang hanya butuh 2 sampai 3 jam perjalanan, pergi pagi pertandingan sore lalu kembali lagi, akan terlalu jauh jika perjalanan itu sampai 6 jam,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.