Dark/Light Mode

Masuk Timnas, Braif Fatari Puji Sosok Shin Tae Yong

Kamis, 24 Juni 2021 15:48 WIB
Pemain Persija Braif Fatari. (Foto : Istimewa)
Pemain Persija Braif Fatari. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persija Braif Fatari mengatakan banyak menimba pengalaman bergabung bersama tim nasional Indonesia asuhan Shin tae Yong pada Kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu.

Baca juga : Fisik Timnas Garuda Putri Mulai Digenjot

Braif pun berharap pengalaman tersebut dapat membantu dirinya menampilkan permainan terbaik bersama Persija Jakarta pada Liga 1 2021 yang mulai digelar Juli mendatang. “Coach Shin Tae Yong telah mengajarkan banyak hal kepada saya dan pemain lain,” ujar Braif dilansir laman resmi Persija, Kamis (24/6).

Baca juga : Teroris Papua Sok Jagoan

Sejumlah pelajaran tersebut adalah pentingnya kekuatan mental untuk meraih kesuksesan. Serta, kerja keras dan kerelaan berkorban bagi tim demi meraih kemenangan. “Soal mental, coach Shin sangat tegas. Beliau selalu mengatakan, ‘lelah harus dilawan’,” kata pemain 19 tahun itu.

Baca juga : Tengok Latihan Timnas, Menpora Minta Shin Tae Yong Jaga Kesehatan

“Saya selalu memegang wejangan tersebut sampai sekarang. Semoga saya dapat memberikan prestasi bagi Persija.” Braif menjadi satu dari dua pemain Macan Kemayoran yang dipanggil pelatih Shin tae Yong untuk memperkuat tim Garuda, selain Osvaldo Haay. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.