Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Sampdoria, Saatnya Ular Putih Nyodok Ke Puncak

Selasa, 5 Januari 2021 13:32 WIB
Para pemain Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan akan bermain tandang melawan peringkat 11 Sampdoria pada pekan ke-16 Serie A 2020/21, Rabu (6/1/) dini hari WIB. Jika menang, Inter bisa menyodok AC Milan.

Inter tengah on fire. Terbukti, delapan laga dilalui dengan kemenangan beruntun.  Inter juga telah mengawali tahun 2021 dengan brilian.

Laga terakhir, Si Ular Putih, julukan Inter Milan menjamu Crotone menang telak 6-2. Pasukan Antonio Conte menang lewat hat-trick Lautaro Martinez, gol-gol Romelu Lukaku, dan Achraf Hakimi, serta bunuh diri pemain lawan Inter pun selalu menang dalam delapan terakhirnya di Serie A.

Berita Terkait : Liverpool Vs Southampton, Si Merah Pantang Remehkan Lawan

Berkat kemenangan ini, pelatih Inter, Antonio Conte, mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Inter tak boleh terpeleset di Luigi Ferraris jika ingin menjaga peluang untuk menggeser Milan dari puncak.

"Kami bermain baik untuk membalikkan keadaan, dan kemudian sebuah kesalahan tidak perlu tapi para pemain tetap tenang dan menunjukkan kesabaran dalam meraih kemenangan lainnya," ucap Conte 

Sejauh ini, Inter baru menderita satu kali kekalahan saat berjumpa Milan dalam Derby della Madonnina lalu. Selebihnya, performa Nerazzurri selalu mengalami peningkatan dan terbukti mampu membawa mereka terus berada di jalur perburuan Scudetto musim ini.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Crotone : Selangkah Lagi, Gusur AC Milan

Namun, Inter masih tertinggal satu poin di belakang rival sekota dan pemimpin klasemen AC Milan, yang mengalahkan Benevento dua gol tanpa balas di laga terakhirnya.

Jika menang dipastikan Inter ada di puncak klasemen seri A. Selain rival terdekat baru akan main pada Kamis,  AC Milan juga menghadapi raksasa Juventus.

Sementara itu, Sampdoria, yang dalam dua laga terakhirnya ditekuk Sassuolo 2-3 dan AS Roma 0-1 masih kedodoran.

Berita Terkait : Inter Siap Obral Christian Erikson

Pasalnya, Sampdoria tercatat baru meraih lima kemenangan, dua hasil imbang dan delapan kali menelan kekalahan. Tim asuhan Claudio Ranieri terdampar di posisi ke-11 dengan 17 poin. [IPL]