Dark/Light Mode

Demi Haaland

El Real Rela Gaji Rp 12 M Per-pekan

Jumat, 25 Juni 2021 06:10 WIB
Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dikabarkan telah sepakat menjalin kerja sama dengan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada bursa transfer musim panas nanti. El Real bahkan telah siap menggaji Haaland Rp 12 miliar perpekan.

Seperti diketahui, saat ini Haaland menjadi pemain yang paling banyak diincar klub besar Eropa. Mereka tergiur dengan ketajaman sang pemain semenjak mengemas sembilan gol di Piala Dunia U-20 bareng Timnas Norwegia U-20 dua tahun lalu, dan ketika masih bersama RB Salzburg.

Bagaimana tidak? Putra dari Alf-Inge Haaland alias legenda Manchester City itu bahkan tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan ganasnya persaingan menjadi striker top dunia. Sebab, sejak meninggalkan Salzburg, ia langsung bisa menunjukkan tajinya dengan 57 gol dan 15 assists dalam 59 laga bersama Die Borussen.

Baca juga : Demi Kane, Man City Nyiapin Rp 2 Triliun

IB Times melansir, meski masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024, manajemen menyatakan siap melepas Haaland, jika ada klub mau membayarnya dengan harga 209 juta dollar AS (Rp 3 triliun).

Pernyataan itu tentu saja disambut antusias Real Madrid yang saat ini tengah berupaya mendapatkan penyerang anyar sekaligus pengganti Karim Benzema yang termakan usia. Pendekatan yang mereka lakukan bahkan kabarnya telah mencapai kesepakatan soal gaji.

Laporan dari jurnalis Alfredo Pedulla memaparkan jika El Real menyetujui permintaan gaji berkisar 838 ribu dollar AS (Rp 12 miliar) per minggu. Lantas apakah artinya mereka bakal segera meresmikan pemain berjulukan The Terminator ini?

Baca juga : Belgia 2-0 Finlandia, Romelu Cs Mulus 100 Persen

Laporan 90 Min menyebut jika tim arahan Ancelotti punya opsi bersabar lebih dulu, paling tidak menunggu hingga harga turun. Pada 2022 mendatang, Borussia Dortmund punya klausul khusus yang menurunkan harga jual pemainnya ke angka 90 juta dollar AS (Rp 1,3 triliun).

Namun, pilihan Real Madrid bersabar memiliki resiko sangat besar. Sebab, Liverpool kabarnya juga sangat tertarik untuk mengamankan pemain muda ini sebagai pengganti jangka panjang Roberto Firmino sekaligus masuk skema baru Jurgen Klopp.

Adapun pemain asal Norwegia ini jadi incaran utama Manchester United gara-gara ada Ole Gunnar Solskjaer, eks pelatihnya saat di Molde. Tidak lupa juga tim tetangga, City yang butuh penyerang jempolan pengganti Sergio Aguero.

Baca juga : Penjualan Mobil Honda Bulan Lalu Merosot, Ini Penyebabnya

Meski demikian, langkah Real Madrid yang sudah tetapkan gaji tinggi bisa jadi penentu kemenangan perburuan mereka atas Erling Haaland. Kemanakah bintang Borussia Dortmund itu akan berlabuh? Patut dinantikan nasibnya hingga akhir bursa transfer musim panas ini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.