Dark/Light Mode

The Baby Alien Dapat Cobaan

Minggu, 27 Juni 2021 07:24 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Marquez bahkan mendapatkan posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit dan 33,560. Meski begitu, dia tetap tidak senang dengan kecelakaan ini. Sebab, bisa memberinya cedera baru saat lengan dan bahu kanannya belum pulih total. Dia menuntut Honda melakukan perbaikan.

“Di sesi latihan bebas kedua, saya membalap dengan baik. Saya mendorong di beberapa bagian sirkuit, tetapi pada titik itu dan di tikungan itu saya tidak melewati batas, karena ada pembalap lain (Joan Mir dari Suzuki Ecstar) di depan saya dan saya melakukan hal yang sama, seperti yang dia (Mir) lakukan atau bahkan lebih lambat,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

Baca juga : Pandemi, 19 Bank Dapat Tambahan Kuota FLPP

Kendati begitu, dia mengaku sudah berbicara dengan HRC (Honda Racing Corporation). “Kami tidak bisa mengalami kecelakaan seperti ini. Di tikungan seperti itu, kami menentang elektronik. (Padahal), elektronik ada untuk menghindari jenis kecelakaan ini,” tuturnya.

Di luar kendala teknis, Marquez membawa bekal bagus ke GP Belanda 2021. Dia baru saja memenangkan balapan GP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring. Marquez berusaha meraih hasil positif lagi dalam balapan GP Belanda.

Baca juga : PT KCIC Siap Alih Teknologi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sirkuit Assen Belanda menjadi arena balap para rider yang kembali memacu tunggangannya usai tampil di seri GP Jerman sepekan lalu.

Memiliki panjang lintasan 4,5 kilometer dengan jumlah tikungan sebanyak 18 buah, dengan enam di antaranya tikungan ke kiri dan 12 lainnya mengarah ke kanan, Sirkuit Assen dilengkapi trek lurus paling panjang sejauh 487 meter. Tentu hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi semua pebalap. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.