Dark/Light Mode

Prancis Vs Swiss

Status Juara Dunia Digugat

Senin, 28 Juni 2021 06:10 WIB
Karim Benzema dan Antoine Griezmann. (Foto: AP/Daniel Cole)
Karim Benzema dan Antoine Griezmann. (Foto: AP/Daniel Cole)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis akan bertanding melawan Timnas Swiss di babak 16 besar Euro 2020, dini hari nanti WIB. Laga di Arena Nationala, Bucharest Rumania ini takkan mudah buat Si Ayam Jago julukan Prancis.

Pemenangnya akan menghadapi Timnas Kroasia atau Timnas Spanyol di perempat final. Di awal turnamen, Timnas Prancis begitu diunggulkan untuk menjadi juara. Namun, perjuangan sang juara dunia di grup neraka yakni Grup F, menemui sejumlah rintangan. Setelah menaklukkan Jerman 1-0, mereka bermain imbang dengan Hungaria (1-1) dan juara bertahan Portugal (2-2), tapi tetap bisa finis sebagai juara grup.

Di barisan depan, Antoine Griezmann dan Karim Benzema sudah membuat gol bagi les bleus. Kylian Mbappe belum menunjukkan tajinya.

Baca juga : Prancis Vs Swiss, Ayam Jantan Pincang

Sedangkan La Nati, julukan Timnas Swiss, yang merupakan peringkat tiga Grup A di belakang Italia dan Wales, berpotensi membahayakan. Breel Embolo yang mencetak satu gol ke gawang Wales, serta Haris Seferovic dan Xherdan Shaqiri yang membawa Swiss memukul Turki 3-1 adalah beberapa pemain yang harus diwaspadai oleh Prancis.

Prancis mungkin belum sepenuhnya meyakinkan. Namun, Prancis punya kualitas untuk mengalahkan siapa saja, terutama jika pelatih Didier Deschamps mampu memulihkan performa pasukannya.

Sementara, pemain Timnas Swiss, Ricardo Rodriguez menegaskan ia dan rekan-rekannya di Tim Rossocrociati alias Red Crosses, julukan Timnas Swiss, harus bisa memanfaatkan kesempatan sekecil apapun saat melawan Prancis nanti.

Baca juga : Kakak-Adik Berjalan Di Tali Di Atas Jurang

Rodriguez menyadari, menghadapi Prancis yang berstatus juara dunia, timnya bersiap untuk tidak terlalu banyak memperoleh peluang, tetapi jika bisa memanfaatkannya.

“Kami harus bertahan dengan sangat rapat dan memanfaatkan setiap kesempatan sekecil apa pun,” tutur Ricardo Rodriguez seperti dilansir Reuters.

Dalam formasi 3-4-1-2 yang kerap digunakan Vladimir Petkovic, Pelatih Swiss, bakal ada dua pemain yang akan menghadapi Mbappe. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.