Dark/Light Mode

Sukseskan Grand Design Olahraga Nasional

NOC Dukung Tingkatkan High Perfomance Atlet

Senin, 28 Juni 2021 13:01 WIB
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di antaranya, kata Okto, adalah balap sepeda di Swiss taekwondo di Korea Selatan, rowing di Belanda, jet ski dan surfing di Amerika Serikat.

Baca juga : Selain Makanan Sehat, Olahraga Dan Minuman Suplemen Sangat Diperlukan Saat Pandemi

Tak cuma untuk peningkatan high peformance atlet saja, NOC Indonesia juga bakal mengirimkan akademisi olahraga guna meningkatkan pengetahuan di bidang sport science. Khusus untuk program ini akan dilakukan di Qatar.

Baca juga : Anies: Silakan Olahraga Tapi Jangan Berkerumun

Dengan pemetaan tersebut, Okto berharap prestasi Indonesia di ajang multi event tertinggi sekelas Olimpiade atau single event Kejuaraan Dunia bisa meningkat. Pembinaan ini akan dilakukan secara kontinuitas hingga Olimpiade 2024 Paris.

Baca juga : Mendongeng, Tingkatkan Minat Baca Anak

“Target jangka pendek kami adalah bisa menambah jumlah atlet di Olimpiade 2024 Paris. Insya Allah jika program ini terus dijalankan, atlet-atlet kita bisa mencapai peak performance tertinggi,” ujar Okto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.