Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Maverick Vinales Ceraikan Yamaha

Rabu, 30 Juni 2021 05:56 WIB
Maverick Vinales. (Foto : Istimewa)
Maverick Vinales. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, resmi mengumumkan dirinya berpisah dengan Yamaha akhir 2021 mendatang. Keduanya sudah menjalani kerja sama sejak 2017.

Rumor panas soal retaknya hubungan antara Vinales dan Yamaha sudah beredar pada akhir pekan lalu di Grand Prix Belanda, Sabtu, (26/6). Vinales bahkan dikabarkan sudah tidak betah di Yamaha.

Baca juga : MotoGP, Duo Yamaha Juara Assen

Dalam pernyataan Vinales sebelum melakoni balapan GP Belanda akhir pekan lalu, pebalap berusia 26 tahun itu menyatakan, dirinya telah memikirkan untuk hengkang dari Yamaha sejak awal musim ini.

Dia merasa tidak dapat menunjukkan potensi penuhnya bersama tim garpu tala itu. Rumor itu pun kini menjadi kenyataan, dalam keterangan resmi Yamaha Vinales dikonfirmasi tidak akan membela Yamaha lagi di MotoGP musim depan, meski dia masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2022.

Baca juga : Menteri Erick Acungi Jempol Pemberdayaan Nasabah PNM

“Dengan sedih kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick akhir tahun ini. Kami berada di tengah musim kelima dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian baik itu pencapaian baik maupun buruk,” ucap Manajer tim Yamah Lin Jarvis, dikutip dari laman resmi tim, kemarin.

“Setelah balapan seri Jerman yang merupakan akhir pekan tersulit dalam kemitraan. Kami telah melakukan diskusi penting di Sirkuit Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kepentingan kedua belah pihak untuk berpisah di masa depan,” jelas lagi.

Baca juga : Ceraikan Bani Mulia

Masih memiliki sekitar 11 balapan tersisa hingga akhir musim 2021, Vinales mengatakan dirinya akan bekerja keras menampilkan yang terbaik di sisa musimnya bersama Yamaha. Hingga saat ini belum diketahui ke tim mana Vinales akan berlabuh.

Sejumlah kabar menyebutkan tim Aprilia tengah mengincar pebalap Spanyol itu. Bukan rahasia lagi Aprilia mencari pebalap yang bisa mendampingi sekaligus mengimbangi Aleix Espargaro. Bos Aprilia, Massimo Rivola, dikabarkan tengah berusaha menghubungi Vinales untuk membicarakan kontrak. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.