Dark/Light Mode

Wow, Dortmund Lepas Sancho Ke MU Dengan Banderol Rp 1,5 Triliun

Kamis, 1 Juli 2021 06:53 WIB
Jadon Sancho. (Foto : Istimewa)
Jadon Sancho. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borussia Dortmund dilaporkan sepakat melepas Jadon Sancho ke Manchester United. Kabarnya Sancho dilego dengan banderol 90 juta Euro atau Rp 1,5 triliun.

Sumber di Dortmund menjelaskan Sancho akan mendantangani kontrak berdurasi lima tahun. Man United dilaporkan bakal mengumumkan secara resmi pemain berusia 21 tahun itu dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga : Pandemi, Perdagangan RI Dengan Swiss Untung Rp 9,06 Triliun

“Borussia Dortmund dan Manchester United akhirnya mencapai kesepakatan terkait transfer Jadon Sancho. Sancho ditebus dengan harga 90 juta Euro. Ia sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester United dan akan diikat dengan kontrak hingga 2026,” ungkap sumber Dortmund.

Sancho sudah masuk radar The Red Devils semenjak musim panas 2020 lalu. Ketika itu, Sancho batal merapat ke Old Trafford karena The Red Devils enggan memenuhi harga 120 juta Euro yang dipatok Dortmund. 

Baca juga : PT PP Raih Kontrak Baru Rp 6,7 Triliun

Selain Sancho, Dortmund juga dikabarkan melepas Julian Brandt dan Nico Schulz. Keduanya bakal dilepas karena tampil mengecewakan pada musim 2020-21 lalu. Brandt saat ini menjadi salah satu bidikan utama Lazio.

Menurut laporan media-media Italia, Lazio siap mendatangkan Brandt dengan opsi pinjaman selama satu tahun plus opsi mempermanenkan jasa sang pemain di ketika kontrak pinjamannya berakhir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.