Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang KBM Tatap Muka, FKG Usakti Ingatkan Sekolah Terapkan Prokes Ketat

Sabtu, 26 Juni 2021 22:04 WIB
Jelang KBM Tatap Muka, FKG Usakti Ingatkan Sekolah Terapkan Prokes Ketat

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah tahun ajaran 2021, pemerintah harus memperketat aturan terkait protokol kesehatan (Prokes) di sekolah, hal ini sangat penting mengingat aktifitas di sekolah tanpa prokes yang ketat dapat menjadi sumber penyebaran virus Covid 19 dan memungkinkan terjadinya klaster sekolah.

Kata drg. Eka Seftiana Indah Sari, Sp.Pros, pada acara Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti bekerjasama dengan SMP 12 Yayasan  Muhammadiyah Grogol, Jakarta barat secara virtual dan dibuka oleh Kepala Sekolah ibu Yuliana Elly Maspiah, S.Psi (23/6).

Baca juga : Gowes Di Gang Sempit, Ganjar Terus Sosialisasikan Prokes

"Sebelum membuka KBM tatap muka, pemerintah harus memberikan aturan yang jelas dan tegas terkait protokol kesehatan dan tenaga pendidik telah melakukan vaksinasi" tutur drg Eka Seftiana Indah Sari, Sp.Pros, yang juga ketua panitia.

drg Eka menjelaskan, Kegiatan lanjutan mengenai protokol kesehatan, selama beraktifitas di lingkungan sekolah SMP 12 Muhammadiyah, Grogol, Jakarta Barat, untuk terus mengingigatkan murid terutama kelas 7, 8, guru dan orang tua yang mengikuti virtual terkait bahaya korona yang sekarang ini mengalami kenaikan.

Baca juga : Telusuri Dugaan Bocornya Data 279 Juta WNI, Polisi Geledah Kantor BPJS Kesehatan

Pada PkM kali ini diberikan penyuluhan terkait bahaya dan cara pencegahan terinfeksi covid-19, serta pentingnya menjalankan Prokes 5M , adapun Anggota PkM terdiri,        
Ketua : drg. Eka Seftiana Indah Sari, Sp.Pros
Anggota  :  
1. Prof. Dr.drg. Suzan Elias, Sp.Pros
2. drg. Intan Farizka, Sp.Rad.OM
3. drg. Rizki Tanjung, MM.MSi
4. drg. Caesary Cloudya Panjaitan, MM,MKG dan juga dibantu oleh beberapa mahasiswa dan tenaga pendidikan.

Dengan PkM ini, drg. Eka Seftiana Indah Sari, Sp.Pros, berharap dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga Prokes 5M dalam kehidupan sehari hari terutama saat beraktifitas disekolah, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.