Dark/Light Mode

Semifinal Piala AFC 2019

PSM Makassar Siap Hantam Bhayangkara FC

Kamis, 2 Mei 2019 22:10 WIB
Striker PSM Makassar Eero Markkanen (kiri) dan winger Bayu Gatra. (Foto: Istimewa).
Striker PSM Makassar Eero Markkanen (kiri) dan winger Bayu Gatra. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan kedua antara PSM Makassar dengan Bhayangkara FC membuat pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic, optimis skuatnya bisa membungkam lawannya. 

Apalagi mereka dibantu dengan dukungan suporternya yang akan menyaksikan leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia tersebut di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5).

Juku Eja wajib menang dengan skor minimal 2-0, atau selisih tiga gol bila Bhayangkara mencetak gol, karena pada pertemuan pertamanya, mereka kalah 2-4.

Baca juga : Semifinal Piala Pertiwi 2019, Sumatera Selatan Gulung DI Yogyakarta 3-0

Pertemuan kedua ini, justru tidak membuat Darije risau. Secara moral, menurut Darije, motivasi pemainnya sedang meninggi setelah menekuk Home United 3-2 untuk memastikan satu tiket semifinal Piala AFC 2019.

Secara teknis, Darije optimistis menang bila skuatnya bermain seperti pada 30 menit terakhir melawan Home United.

“Saat ini saya lebih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Secara moral, pemain sangat termotivasi tampil baik di hadapan suporter sendiri,” kata Darije.

Baca juga : PSM Ungguli Home United FC 3-2

“Saya pastikan akan menampilkan materi terbaik untuk mempersembahkan kemenangan buat suporter,” lanjutnya.

Dengan dukungan suporter, PSM diharapkan bisa membalikan keadaan dan melaju ke babak selanjutnya.

“Kita percaya kita bisa melangkah ke putaran selanjutnya meski ini tidak akan mudah namun bantuan dari fans kita, saya percaya kita bisa mewujudkannya,” tegasnya.

Baca juga : Borneo FC Hantam Persib Bandung 2-1

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang jangkar PSM. Menurut mantan anggota skuat SAD Uruguay ini, seluruh pemain sudah sepakat untuk tampil maksimal di kandang sendiri.

“Siapa pun pemain yang diturunkan, PSM akan tampil menekan. Ini kandang kami,” pungkas Rizky Pellu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.