Dark/Light Mode

Takut Covid, Serena Ogah Main Di Olimpiade Tokyo

Senin, 28 Juni 2021 16:53 WIB
Serena Williams. (Foto : Istimewa)
Serena Williams. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Makin banyak petenis dunia yang mundur di ajang Olimpiade 2020. Setelah Rafael Nadal dan Dominic Thiem giliran Serena Williams dari petenis putri yang memutuskan absen di Olimpiade 2020 Tokyo.

Peraih 23 gelar Grand Slam itu mengungkapkan tak masuk daftar petenis AS yang ikut ke Tokyo mengikuti Olimpiade 2020.

Baca juga : Kasus Covid Terus Meningkat, Sarana Olahraga Untuk Umum Di DKI Ditutup Sementara

“Ya, saya sebenarnya tidak masuk dalam daftar pemain AS untuk Olimpiade. Jika tidak ada maka saya memang tak seharusnya di sana,” katanya dalam konferensi pers Wimbledon, seperti dikutip Reuters, Senin (28/6).

Serena tidak menjelaskan alasan tak ikut. Namun kasus Covid yang tinggi di Jepang diduga jadi alasan ia tak ikut bergabung dalam tim tenis AS.

Baca juga : Ukurannya Jumbo, Goerengan Yakin Tempe To The Moon Laku Keras

Apalagi pemerintah Jepang memberlakukan aturan ketat demi mencegah risiko penularan terjadi, salah satunya dengan melarang anggota keluarga atlet hadir di Olimpiade.

Pembatasan akses masuk keluarga itu pun akan memisahkan Serena Williams dengan putrinya, Alexis Olympia, yang kerap setia menemani sang ibu tur ke berbagai negara. “Ada banyak alasan yang membuat saya mengambil keputusan itu. Saya sebetulnya tidak merasa ingin tampil, tidak ingin bertanding di Olimpiade kali ini. Mungkin lain kali. Maaf.”

Baca juga : Cegah Lonjakan Covid-19, Pemerintah Kaji Libur Panjang Ditiadakan

Serena tercatat telah mengoleksi empat medali emas Olimpiade sejak debut di Olimpiade 2000 Sydney ketika turun di nomor ganda putri bersama sang kakak, Venus Williams. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.