Dark/Light Mode

Beri Perlindungan ke Atlet, Ofisial, dan Pegawai, Kemenpora-BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama 

Jumat, 3 Mei 2019 18:26 WIB
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Dok Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Dok Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pentingnya perlindungan bagi pegawai di lingkungan Kementerian Pemuda (Kemenpora) serta para atlet Indonesia dan ofisial menjadi perhatian Menpora Imam Nahrawi. Untuk memberikan perlindungan itu, pentandatanganan melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini langkah besar. Perlindungan kepada seluruh pekerja, atlet, dan ofisial harus benar-benar dilindungi. Ini juga merupakan hal yang luar biasa. Yang pasti, kita tahu perjuangan atlet itu sangat luar biasa, mereka berlatih bertahun-tahun,” kata Menpora, usai penandatanganan dengan BPJS Ketenagakerjaan, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (3/5).

Menurut Menpora, kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya juga sudah dilakukan. Cabang olahraga didorong untuk mendaftarkan atletnya untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. 

Baca juga : Mensos Beri 7.100 TKSK Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

“Pada Maret lalu, Kemenpora bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan kepada almarhum Ramon Setiyono, atlet bisbol Indonesia. Melalui ini, saya harap semua atlet dapat menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Menpora.

Menpora menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman ini juga merupakan bentuk kepedulian negara untuk melindungi atlet dan pekerja.

“Sekali lagi, Kemenpora menyambut baik hal ini. Ke depan, dukungan dan kerja sama diantara kedua belah pihak ini akan semakin banyak dimasa mendatang,” tutur Menpora. 

Baca juga : Menaker: Perlu Perubahan Ekosistem Ketenagakerjaan

Di tempat yang sama, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menerangkan tujuan kerja sama itu untuk memberi perlindungan bagi para pekerja hingga atlet dan ofisial.

“Apresiasi kita berikan kepada Bapak Menpora yang telah menginisiasi. Ini memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di lingkungan Kemenpora dan atlet serta ofisial,” katanya.

Penandatanganan ini dihadiri juga Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bakti, Staf Ahli Menpora Joni Mardizal, Asisten Deputi Kemenpora Herman Chaniago, dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora Aris Subiyono. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.