Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barcelona Vs Gimnastic Tarragagona

Uji Nyali Rekrutmen Gratisan

Rabu, 21 Juli 2021 05:50 WIB
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (Foto: Istimewa)
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan memulai pramusimnya menghadapi Gimnastic Tarragona pada laga di Stadion Johan Cruyff, Belanda dini hari nanti WiB. Pelatih Ronald Koeman berharap ujicoba ini bisa jadi landasan performa tim dalam menghadapi LaLiga musim depan.

Musim lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya finis di peringkat ketiga. Selisih tujuh angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Demi persaingan musim depan dan kembali ke jalur juara, Barcelona mendatangkan beberapa pemain baru guna meningkatkan kualitas permainan skuad arahan Ronald Koeman.

Baca juga : Bandara Soekarno-Hatta Terapkan Validasi Dokumen Kesehatan Digital

Sementara ini sudah ada 4 pemain anyar yang resmi berseragam Barca musim depan. Di antaranya adalah Memphis Depay, Sergio Aguero, Emerson Aparecido, dan Eric Garcia. Tiga dari empat pemain tersebut didapatkan dengan gratis alias berstatus bebas transfer.

“Kami telah membawa pemain seperti Depay, Agüero, dan Eric yang datang dengan status bebas transfer. Dan mereka semua senang berada di sini,” tutur Koeman.

Baca juga : Drawing Ditentukan, Timnas Siap Tarung Di Kualifikasi Grup G

Lebih lanjut, pelatih yang juga mantan pemain Barcelona era 1990-an ini mengatakan, musim lalu, Barcelona lebih sering mengandalkan para pemain muda. Dengan harapan bisa melahirkan pilar-pilar penerus seperti di masa lalu. Misalnya, Xavi Hernandez, Carles Puyol, atau Andreas Iniesta.

Kendati demikian, skuad Barca tetap butuh pemain berpengalaman. Pemain kawakan yang tersisa di El Blaugrana saat ini Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets.

Baca juga : Mau Vaksinasi Di Bandara, Ini Syaratnya

“Kami perlu memiliki pemain berpengalaman. Karena Anda harus mencari keseimbangan dalam skuad Anda. Para pemain veteran menunjukkan musim lalu bahwa mereka memiliki tempat penting dalam tim,” tutur Ronald Koeman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.